; ; ;

SMA Negeri 1 Demak

Jl. Sultan Fatah No. 85 Demak

Maju Bersama Hebat Semua

Kepala Sekolah Solikhin, S.Pd., M.Pd

Jelang Pengumuman Kelulusan, Kepala Sekolah: Hindari Aksi Arak-Arakan Dan Corat-Coret

Kamis, 05 Mei 2022 ~ Oleh Choerul Rozak ~ Dilihat 915 Kali

SMANSADEUpdate-Rencana pengumuman kelulusan kelas XII akan diumumkan pada hari ini, Kamis (05/05/2022) pukul 17.00 WIB. Pengumuman akan disampaikan secara online melalui media web dan chat telegram.

Kelulusan adalah momentum yang sudah ditunggu-tunggu oleh para siswa, khususnya kelas XII. Sebab ketika peserta didik sudah dinyatakan lulus maka berakhirlah suatu proses pembelajaran dan kewajiban lainnya. Termasuk mempersiapkan kejenjang pendidikan yang lebih tinggi.

 

Gerbang pintu masuk SMAN 1 Demak

Kepala Sekolah Solikhin, S.Pd, M.Pd menyampaikan himbauan kepada anak-anak saat pengumuman untuk tidak melakukan aksi-aksi yang bisa berpotensi mengganggu ketertiban umum dengan cara melakukan aksi corat-coret ataupun konvoi kendaraan.

“ini masih suasana lebaran, sehingga saya sarankan anak-anak untuk bisa tetap di rumah saat melihat kelulusannya, lebih baik mengucapkan syukur melalui cara-cara yang positif”, ucap Kepala Sekolah.

Lebih lanjut, mantan Kepala Sekolah SMAN 2 Mranggen menambahkan jelang pengumuman nanti sore sekolah melalui kesiswaan sudah menyiapkan segala sesuatunya termasuk melakukan monitoring pasca pengumuman, termasuk berkoordinasi dengan aparat keamaan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan. 

Selesai pengumuman maka siswa yang dinyatakan lulus berhak mendapatkan Surat Keterangan Lulus (SKL) dari sekolah. Di samping itu pula sekolah dilarang untuk mengkaitkannya dengan proses administrasi sekolah. (Cr/Hum)

  1. TULISAN TERKAIT