; ; ;

SMA Negeri 1 Demak

Jl. Sultan Fatah No. 85 Demak

Maju Bersama Hebat Semua

SMAN 1 Demak Selenggarakan Ujian Sekolah Selama Dua Pekan

Senin, 11 April 2022 ~ Oleh Choerul Rozak ~ Dilihat 1029 Kali

SMANSADENews-Ujian Sekolah (US) di SMAN 1 Demak akan dilaksanakan selama dua pekan mendatang, tepatnya mulai hari ini, Senin (11/04/2022) sampai hari Selasa  (19/04/2022) mendatang. Adapun pelaksanaannya dimulai jam 07.30 dan berakhir pukul 12.00 WIB. 

Adapun jumlah siswa yang mengikuti US Tahun 2022 di SMAN 1 Demak sejumlah 421 siswa, dengan rincian MIPA ada 353, sedangkan program IPS 69. Ujian Sekolah dilaksanakan dengan model CBT (Computer Based Test) dimana semua peserta ujian menggunakan gawai mareka masing-masing untuk mengakses soal sebanyak dua mata pelajaran setiap harinya.

Adapun US sendiri adalah proses evaluasi untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik secara berkelanjutan dalam proses pembelajaran, memantau kemajuan, melakukan perbaikan pembelajaran dan menentukan keberhasilan belajar peserta didik dalam bidang akademik.

Siswa sedang mengerjakan Ujian Sekolah

Siswa Kelas XII sedang melaksanakan Ujian Sekolah

 

Kepala sekolah Solikhin, S.Pd, M.Pd menyampaikan, selama dua pekan mendatang kelas XII di SMAN 1 Demak fokus untuk mengikuti kegiatan Ujian Sekolah, mudah-mudahan dalam mengerjakan diberikan kemudahan dan kelancaran.

“Sekolah jauh hari sudah mempersiapkan tentang segala sesuatu tentang kebutuhan sekolah baik teknis maupun non teknis, mudah-mudahan tidak ada temuan ataupun lainnya yang dapat menghambat pelaksanaan US sendiri. Persiapan yang sudah kita lakukan adalah mulai dari simulasi US, dan juga menyiapkan ruangan komputer yang rencana dimanfaatkan anak jika tidak membawa perangkat”. Ungkap Kepala Sekolah yang punya hobi menulis cerpen.

Lebih lanjut Kepala Sekolah menambahkan, selama kelas XII melaksanakan US, maka untuk kelas X dan XI melaksanakan proses pembelajaran dengan jarak jauh. Jadi tidak istilah libur selama US berlangsung, dan saya himbau kepada para orang tua untuk bisa melakukan kontrol terhadap KBM putra-putrinya selama dirumah.

Peserta Ujian Rina Putri Rahmawati menyampaikan, untuk US hari pertama lancar, dan alhamdulillah tidak ada kendala berarti.  Mudah-mudahan kedepan juga bisa lancar serta tidak ada trouble lagi. (Cr/Hum)

  1. TULISAN TERKAIT