; ; ;

SMA Negeri 1 Demak

Jl. Sultan Fatah No. 85 Demak

Maju Bersama Hebat Semua

Hasil Pengumuman SNMPTN, Kepala Sekolah : Sementara sudah 50 siswa yang lolos

Senin, 22 Maret 2021 ~ Oleh Choerul Rozak ~ Dilihat 1138 Kali

SMANSADE- Hasil seleksi SNMPTN tahun 2021 resmi diumumkan oleh LTMPT (Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi) pukul 15.00 wib. Untuk tahun ini metode pengumumannya berbeda pada tahun sebelumnya. Tahun ini dengan sistem tertutup, yaitu hanya siswa yang bersangkutan yang bisa mengaksesnya. Bahkan sekolah pun tidak bisa mengakses. Peserta hanya bisa melihat situs resmi LTMPT atau situs ptn yang ditunjuk sebagai mirror site.

 

Hasil dapat diakses dengan menyertakan data pribadi peserta secara daring melalui perangkat computer dan tidak dapat diakses orang lain. Dan pihak LTMPT tidak akan memberikan hasil seleksi dan data diri kepada pihak lain kecuali peserta dan pihak PTN yang bersangkutan.

 

Menurut Kepala Sekolah Drs. Agus Budi Purwaka. M.Pd menyampaikan bahwa sekolah mendapatkan informasi dari anak-anak yang lolos seleksi PTN melalui jalur SNMPTN sampai jam ini sudah 50 anak, mudah-mudahan bisa bertambah lagi, sekolah selalu meng update setiap saat. Alhamdulilah anak-anak proaktif laporan yang sudah diterima melaui BK. Untuk memudahkan pantauan dan kontrol, anak-anak setelah buka akses pengumuman diminta laporan kesekolah melalui link yang sudah dibuatkan sekolah  “ ucapnya.

Sekolah sejak awal sudah memberikan perhatian terhadap anak-anak yang mau melanjutkan ke PTN maupun sekolah kedinasan. Termasuk misi untuk meloloskan melalui jalur SNMPTN. Sehingga banyak program-program sekolah yang berorientasi pada ke perguruan tinggi.

 

“ Saya sampaikan selamat bagi yang sudah diterima di perguruan tinggi negeri, dan tolong bisa menjaga almameter sekolah. Dan  kedepan tentunya akan lebih mudah dan meringankan adik-adik kelasnya jika ingin masuk pada perguruan tinggi negeri, dan yang sudah diterima betul betul diambil dan tidak mengundurkan diri.” Imbuh kepala sekolah yang merupakan guru Bahasa Indoensia.

 

“ Dan bagi anak-anakku yang belum diterima jangan berkecil hati, masih ada kesempatan masuk ke PTN melalui jalur yang lain yaitu UTBK maupun ujian mandiri. Bahkan pendaftaran UTBK-SBMPTN masih dibuka hingga 1 April mendatang.” Ungkap Kepala Sekolah di SMAN 1 Demak yang punya hobi olahraga.(CR/Hum

Hasil Pengumaman Siswa
  1. TULISAN TERKAIT