; ; ;

SMA Negeri 1 Demak

Jl. Sultan Fatah No. 85 Demak

Maju Bersama Hebat Semua

JELANG PENGUMUMAN SNMPTN, KEPALA SEKOLAH: MUDAH-MUDAHAN BANYAK YANG LOLOS

Sabtu, 20 Maret 2021 ~ Oleh Choerul Rozak ~ Dilihat 822 Kali

 SMANSADE- Hari senin besok, LTMPT (Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi) akan mengumumkan nama-nama yang masuk di perguruan tinggi negeri di seluruh Indonesia. Sehingga akan segera dapat diketahui nama-nama calon mahasiswa yang masuk di perguruan tinggi masing-masing. Jalur SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Tinggi ) salah satu dari sekian seleksi masuk di perguruan tinggi negeri yang di ambilkan dari nilai rapot semester 1-5 dari sekolah/madrasah jenjang SMA/SMK/Aliyah.

 

Menurut kepala sekolah Drs Agus Budi Purwaka, M.Pd menyampaikan siswa-siswi kelas XII SMAN 1 Demak yang mengikuti seleksi melalui jalur SNMPTN cukup lumayan, dari 428 siswa ada 172 siswa dengan rincian program IPA ada 129 dan IPS 43, mudah-mudahan banyak yang bisa lolos pada pengumuman senin besok.” Ungkapnya.

 

“ Mohon doa restu dari Bapak/Ibu guru, Wali Murid, Komite dan seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Demak ini, semoga tahun ini bisa lebih baik dan terus meningkat jumlah siswa-siswi yang diterima di PTN melalui jalur SNMPTN ini. Sehingga akan membawa nama baik almamater SMAN 1 Demak tentunya” ucapnya di ruang Kepala Sekolah.

 

Hal senada disampaikan oleh Koordinator Bk SMAN 1 Demak Dra. Ambar Eko Yuniantingsih, Kons.,M.Si.menyampaikan bahwa sekolah melalui BK sudah sekuat tenaga dan memfasilitasi untuk anak-anak, kita tinggal menunggu pengumuman hari Senin saja, dan berharap banyak yang lolos dalam seleksi tersebut.

 

Sekolah sudah secara maksimal untuk membuat  program-program khususnya dibidang akademik dalam rangka meningkatkan jumlah yang masuk ke Perguruan Tinggi Negeri, segala sumber daya manusia dioptimalkan. Bahkan mulai dari semester awal sudah di inventaris untuk merumuskan program-program terkait siswa-siswa yang mau masuk di PTN lewat jalur SNMPTN. (Cr/Hum)     

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT