; ; ;

SMA Negeri 1 Demak

Jl. Sultan Fatah No. 85 Demak

Maju Bersama Hebat Semua

SMAN 1 DEMAK Lakukan Perbaikan " Wajah" Sekolah, Kepala Sekolah : Kita lakukan Penataan biar lebih "gagah"

Rabu, 14 April 2021 ~ Oleh Baihaqi Aditya ~ Dilihat 1620 Kali

SMANSADE- Perubahan adalah sesuatu yang pasti terjadi. Segala aspek di bidang kehidupan, terutama yang menyangkut suatu komunitas selalu ada saja hal menarik untuk diungkap, ditelisik dan diikuti. Tak terkecuali mengenai perkembangan dan perubahan yang terjadi di lingkungan SMA Negeri 1 Demak. Salah satu aspek yang  dimaksud bentuk bentuk fisiknya yang tertuang pada segmen pembangunan infrastruktur.

Sekolah Menengah Atas yang telah mengukir predikat favourite bagi masyarakat Kabupaten Demak itu, kini tengah melakukan beberapa "penyegaran" di bidang pembangunan fisik. Tampilan utama sekolah menjadi perhatian utamanya. Jika diperhatikan, selama beberapa tahun ini, bentuk gedung utama smansade yang menjadi penghubung antara dunia luar dengan area utama sekolah didominasi style  yang minimalis dengan balutan warna oranye dan merah muda yang merajai.

“Pembaharuan yang dilakukan terhadap wajah gedung utama SMA Negeri 1 Demak merupakan wujud untuk memperkuat identitas sekolah sesuai dengan filosofi dan maknanya. Contoh dari segi warna, nanti dan planning ke depannya sekolah akan didominasi oleh warna biru, dimana hal tersebut sama dengan warna dominan dari logo sekolah SMA Negeri 1 Demak.” ujar Drs. Agus Budi Purwaka, M.Pd diruang Kepala Sekolah selaku pimpinan tertinggi di Smansade ketika diminta keterangannya oleh jurnalis sekolah (14/04/21).

Rebuilding wajah utama sekolah juga menjadi salah satu indikator kuat agar secara fisik SMA Negeri 1 Demak semakin menunjukkan kelasnya sebagai salah satu instansi pendidikan yang telah mengukir sejarah besar di Kota Wali. Masih menurut Drs. Agus Budi Purwaka, M.Pd bahwa desain arsitektur yang nantinya akan menghiasi gedung utama terinspirasi dari Istana Negara. Pilar-pilar besar yang menunjukkan nuansa klasik akan tetapi tetap beraroma futuristik akan berdiri kokoh sebagai penyangga gedung utama. Selain itu, dengan berevolusinya wajah Smansade nantinya diharapkan akan semakin memperkuat rasa kebanggaan bagi civitas sekolah, baik yang masih aktif maupun yang sudah bergelar alumni.

“Kita ingin sekolah ini value-nya semakin meningkat, tidak hanya di tingkat lokal akan tetapi juga nasional. Salah satunya melalui pembaharuan fisik itu. Selain itu juga kita juga ingin menghadirkan rasa bangga bagi alumni khususnya bahwa SMA Negeri 1 Demak tetap menjaga citra positifnya dengan cara menyesuaikan dengan perkembangan masa. Sehingga unsur kekuatannya, estetiknya, dan juga maknanya semakin terasa. Insyaallah sebelum tahun ajaran baru 2021/2022 dimulai wajah baru SMA Negeri 1 Demak sudah sepenuhnya dapat terpublikasi”. Tutupnya. (Ba/Cr/Hum).

Sekolah Infrastruktur Humas
  1. TULISAN TERKAIT