; ; ;

SMA Negeri 1 Demak

Jl. Sultan Fatah No. 85 Demak

Maju Bersama Hebat Semua

Salah satu peserta simulasi PPDB sedang dilayani oleh panitia

Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru SMAN 1 Demak Gelar Simulasi

Senin, 13 Juni 2022 ~ Oleh Baihaqi Aditya ~ Dilihat 1376 Kali

SMANSADE Update-Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2022/2023 hanya tinggal menunggu beberapa hari saja untuk dibuka secara serentak se Jawa Tengah. Sosialisasi pun sudah dilakukan secara massif, media sosial, website sekolah. maupun memasang papan pengumumam disekolah. Saatnya untuk adaptasi penyesuaian di lapangan. Simulasi pelaksaan pendaftaran pun diaplikasikan.

Simulasi merupakan proses peniruan dari keadaan yang sebenarnya. Kaitannya dengan PPDB yakni untuk memudahkan dan mendapatkan pengalaman nyata serta memperoleh gambaran pada hari pelaksanaan.

menurut kepala sekolah melalui wakil kepala bidang kesiswaan, Winarno, S.Pd., M.Pd menyampaikan, PPDB merupakan hal yang sangat penting. Kita harus menyamakan persepsi agar tercipta keselarasan baik panitia maupun calon peserda didik baru.

"Mari kita berikan layanan yang terbaik untuk masyarakat. Salah satu bentuknya dengan adanya layanan simulasi seperti ini. Harapannya antar panitia maupun calon peserta didik mendapatkan gambaran yang jelas tentang langkah-langkah konkret yang harus dilakukan, berkas-berkas yang mesti disiapkan sesuai jalur pendaftarannya maupun teknis-teknis lainnya yang menjadi temuan di lapangan,” ujar guru bidang studi olahraga tersebut.

Nadiandra Belvana menyampaikan, merasa terbantu dengan adanya simulasi PPDB di SMAN 1 Demak ini, sehingga bisa tahu gambaran serta berkas kekurangannya yang harus dibawa saat pendaftaran nantinya." ungkap CPD dari SMP 2 Demak.

Simulasi PPDB 2022/2023 dilaksanakan pada Senin (13/06/22) kemarin pada pukul 10.00 WIB. Tujuh ruang kelas dan satu laboratorium computer dipersiapkan untuk memfasilitasi dan menunjang kegiatan. Sebanyak 200 calon peserta didik yang telah mengisi tautan pendaftaran simulasi melalui platform google form diundang pada kegiatan tersebut. Pukul 13.00 WIB, acara rampung.

Simulasi, langkah tepat untuk menyesuaikan dan menyiapkan diri untuk menghadapi agenda PPDB 2022/2023 yang sebentar lagi menanti didepan mata. Tentukan pilihan SMA/SMK Negeri mana yang sesuai dengan pilihan masing-masing.   (BA/Hum).

Sekolah Humas Ppdb
  1. TULISAN TERKAIT