; ; ;

SMA Negeri 1 Demak

Jl. Sultan Fatah No. 85 Demak

Maju Bersama Hebat Semua

Pengumuman Hasil SNMPTN 2022, 49 Siswa SMAN 1 Demak Lolos Seleksi

Sabtu, 02 April 2022 ~ Oleh Choerul Rozak ~ Dilihat 2476 Kali

SMANSADENews-Sebanyak 49 siswa SMAN 1 Demak dinyatakan diterima dalam Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) pada pengumuman hasil SNMPTN 2022 oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi Negeri (LTMPT).

Pengumuman hasil SNMPTM diumumkan pada hari Selasa (29/03/2022) pukul 15.00 oleh LTMPT secara online dilink https://pengumuman-snmptn.ltmpt.ac.id/. Secara Nasional terdapat 120.643 siswa yang dinyatakan lulus. Adapun perguruan tinggi yang menampung ada 125 perguruan tinggi negeri yang terdiri dari 74 PTN, 39 Politeknik Negeri, 11 Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKIN), dan 1 Universitas Terbuka (UT).

Kepala Sekolah Solikhin menyampaikan, Selamat bagi anak-anakku yang telah dinyatakan lolos masuk perguruan tinggi negeri melalui jalur SNMPTN ini, dan saya berharap kesempatan yang baik ini bisa manfaatkan sebaik mungkin, jangan ada yang mengundurkan diri. Segera ikuti secara proaktif hal-hal apa saja yang perlu dilakukan setelah pengumuman sehingga tidak ketinggalan informasi.

"Bagi yang belum dinyatakan lolos jangan berkecil hati, masih ada jalur lain untuk masuk perguruan tinggi negeri. Bisa melalui Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK), serta Ujian Mandiri (UM).” ungkap mantan Kepala Sekolah SMAN 2 Mranggen.

Diberitakan sebelumnya, Siswa kelas XII SMAN 1 Demak yang mendapatkan kesempatan untuk mendaftarkan melalui jalur SNMPTN tahun 2022 ada 147 siswa akan tetapi yang diterima ada 49 siswa atau sekitar 33 %.

Rahayu siswa kelas XII MIPA 5 saat dikonfirmasi menyampaikan senang dan terharu bisa lulus seleksi SNMPTN dikampus UNSOED Purwokerto dengan jurusan Fakultas Pertanian. Mohon doanya semoga bisa lancar studinya.” ungkapnya.   

49 siswa yang diterima tahun ini tersebar di 10 perguruan tinggi negeri yaitu UNNES, UPN Veteran Yogyakarta, UNDIP, UGM, UB Malang, UIN Walisongo, UNSOED, IPB, UNTIDAR, POLINES. (Cr/Hum)

  1. TULISAN TERKAIT