; ; ;

SMA Negeri 1 Demak

Jl. Sultan Fatah No. 85 Demak

Maju Bersama Hebat Semua

Bapak/Ibu Guru dan Tenaga administrasi SMAN 1 Demak diberi wejangan oleh pengawas sekolah

Rabu, 31 Maret 2021 ~ Oleh Baihaqi Aditya ~ Dilihat 1125 Kali

SMANSADE- Di penghujung bulan ketiga pada kalender masehi tahun ini, SMA Negeri 1 Demak  menyelenggarakan rapat koordinasi rutin sekaligus pengenalan dan pengarahan dari pengawas sekolah yang baru. Kegiatan rapat koordinasi meliputi persiapan penyelenggaraan ujian sekolah dan sosialisasi desain simulasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Pelaksanaan Koordinasi serta pengarahan dan pengarahan kepala sekolah berlangsung hari ini, Rabu 31 Januari 2021 aula utama SMA Negeri 1 Demak. Kegiatan koordinasi serta pengarahan ini dihadiri seluruh jajaran dewan guru dan tenaga administrasi sekolah. kurang lebih yang hadir dengan total 98 orang. kegiatan berlangsung dengan mengedepankan protokoler kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Seperti: jarak antar tempat duduk disekat minimal satu meter, membasuh tangan dengan handsanitizer, dan penggunaan masker sesuai dengan prosedur.

 

Rapat koordinasi dibuka oleh Kepala sekolah Drs. Agus Budi Purwaka, M.Pd. selesai dibuka oleh kepala sekolah dilanjutkan dengan sambutan wakil kepala bidang kurikulum, Waluyo Sudarmo,S.Pd., M.Pd., M.Si. dalam sambutan Wakil Kepala Bidang Kurikulum menyampaikan, Ujian Sekolah tahun 2021 akan dimulai pada kamis besok, 01 hingga tanggal 08 April  2021. yang di ikuti 428 siswa kelas XII dan dilaksanakan dengan Daring. " ungkapnya.

" Sekolah selalu menghimbau panitia untuk memastikan persiapan pelaksanaan ujian sekolah besok. dan  selalu menyiapkan persiapan teknis maupun non teknisnya USnya, termasuk para proktor, dan saya berharap yang menjadi proktor besok bisa hadir 30 menit sebelum pelaksanaan. bahkan jauh hari sebelum pelaksanaan sekolah sudah menghimbau anak-anak yang ada kendala baik jaringan maupun kuota sekolah siap memfasilitasinya.

Selain itu, masih menurut penuturan wakil kepala bidang kurikulum, bahwa akan ada presensi online setiap akan dimulai mapel ujian sekolah guna meyakinkan kembali bahwa peserta ujian memang benar-benar siap mengikuti. Hal tersebut diterapkan mengingat sifat Ujian Sekolah yang diadakan tahun ini bersifat online.

Penyampaian berlanjut ke ranah penyampaian desain simulasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Pemerintah menunjuk SMA Negeri 1 Demak sebagai representasi pendidikan di Kota Wali untuk menjalankan simulasi PTM selama sepuluh hari penuh. Nantinya jumlah yang akan didatangkan total dari kelas X dan XI sekitar 100-­an peserta didik. Fokus guru selama simulasi PTM yakni pemberian motivasi, bimbingan, pengarahan, dan pendampingan bagi siswa untuk menyelesaikan penugasan-penugasan yang belum rampung. Waluyo Sudarmo juga menambahkan untuk teknis penunjukan dan pengklasifikasian kelas akan dirumuskan lebih lanjut setelah rapat koordinasi selesai.

Kegiatan rapat koordinasi dilanjutkan dengan pembinaan serta pengenalan pengawas sekolah yang baru, Drs. Noor Yadi, M.Pd.I. Pengawas sekolah yang baru mengungkapkan rasa terima kasih kepada civitas SMAN 1 Demak atas sambutan dan penerimaan yang hangat. Ia juga menguatkan agar Smansade sebagai role model pendidikan di Kota Demak agar tetap memprioritaskan profesionalitas kerja dan meningkatkan prestasi sekolah agar terus harum dan berkibar namanya di belantika dunia pendidikan, wabil khusus bagi pendidikan di Kota Wali. (Ba/Cr/Hum).

Sekolah Humas Rapat
  1. TULISAN TERKAIT