; ; ;

SMA Negeri 1 Demak

Jl. Sultan Fatah No. 85 Demak

Maju Bersama Hebat Semua

Kepala sekolah baru beserta ibu dan kepala sekolah lama beserta ibu

Pisah Sambut Kepala Sekolah Baru Dan Lama SMAN 1 Demak

Selasa, 18 Januari 2022 ~ Oleh Choerul Rozak ~ Dilihat 5998 Kali

SMANSADENews-Dalam kehidupan pergantian adalah sesuatu yang tidak bisa dhindari. Suka tidak suka senang tidak senang pasti akan terjadi, dan akan terjadi pada siapapun. Termasuk adanya pertemuan pasti akan pula perpisahan. Dan semua itu mestinya kita maknai yang positif, dan dibalik semua itu pasti ada hikmahnya.

Rotasi atau mutasi pimpinan dalam sebuah instansi merupakan hal yang biasa. Hal tersebut tentunya dengan tujuan dalam rangka penyegaran dan juga untuk peningkatan karir. Termasuk di SMAN 1 Demak, pada hari Senin (17/01) kemarin bertempat di aula sekolah diselenggarakan acara pisah sambut kepala sekolah lama ke kepala sekolah yang baru.

Acara dalam pisah sambut tersebut dihadiri dari unsur rombongan SMAN 2 Mranggen (asal kepala sekolah baru), Komite, Guru dan Karyawan SMAN 1 Demak sendiri serta kepala sekolah yang lama beserta ibu. Kegiatan dimulai pukul 10.00 hingga jam 12.30.

Drs Agus Budi Purwaka, M.Pd Kepala Sekolah yang lama dalam sambutannya menyampaikan bahwa secara pribadi menyatakan permohonan maaf jika selama dia memimpin masih banyak kekurangan dan kurang optimal, sebab selama saya menjabat 2,5 tahun belum begitu banyak perubahan.

“Saya masuk dan ditempatkan di SMAN 1 Demak akhir 2019 dan awal 2020 ada wabah covid-19 sampai sekarang, sehingga praktis belum banyak perubahan dan program yang saya capai, semoga dengan kepemimpinan kepala sekolah yang baru nanti jauh bisa lebih baik” ungkap Agus yang saat ini menjabat kepala sekolah di SMAN 9 Semarang.

Adapun Kepala Sekolah yang baru, Solikhin, S.Pd, M.Pd menyampaikan bahwa dia tidak akan bisa bekerja sendirian tanpa dukungan dan doa dari stakeholder SMAN 1 Demak. Sinergitas antar komponen mutlak diperlukan dalam membangun sekolah SMAN 1 Demak.

“Dengan adanya Amanah ini, mari kita secara bersama-sama terus menerus untuk menjaga marwah dan mutu Pendidikan di SMAN 1 Demak ini, sebab sekolah yang beralamatkan jalan katonsari ini menjadi parameter di Kabupaten Demak, untuk itu dukungan dari komite sekolah serta dari unsur yang lain wajib diperlukan.” Imbuh Mantan Kepala Sekolah SMAN 2 Mranggen. (Cr/Hum)

  1. TULISAN TERKAIT