; ; ;

SMA Negeri 1 Demak

Jl. Sultan Fatah No. 85 Demak

Maju Bersama Hebat Semua

Petugas Upacara dari dewan guru menjalankan tugas sesuai dengan tugasnya masing-masing

Peringati Hari Guru Nasional 2021,Guru SMAN 1 Demak Sebagai Petugas Upacara

Kamis, 25 November 2021 ~ Oleh Baihaqi Aditya ~ Dilihat 912 Kali

SMANSADENews-Awan mendung menggelayut rendah pagi ini. Lapangan utama basah akibat air langit yang turun semalaman. Tetapi semangat untuk memperingati Hari Guru Nasional tahun 2021 tetap khidmat dilaksanakan.

Akhir bulan kesebelas, tepatnya tanggal 25 November 2021 adalah hari yang istimewa bagi instansi pendidikan. Hari Guru, dimana ketulusan, perjuangan, dan pengabdian para pembangun insan cendekia diperingati dengan penuh makna dan suka cita. Salah satunya melalui upacara pengibaran bendera dalam memperingati Hari Guru Nasional tahun 2021 dimana kali ini Bapak/Ibu guru dilingkungan SMAN 1 Demak yang diberi amanah menjadi petugas upacara.

Memakai pakaian adat nasional, Bapak/Ibu guru melaksanakan tugasnya dengan baik dihadapan peserta upacara yang duduk dibangku kelas X. Kepala sekolah sekaligus pembina upacara pada salah satu amanatnya banyak mengucapkan terima kasih atas kerja keras dan loyalitas kepada para guru selama ini.

“Pertama, terima kasih banyak kepada Bapak/Ibu guru petugas upcara bendera yang telah menunaikan tugasnya dengan baik dalam upacara bendera pagi ini. Latihan, kerjasama, dan semangat panjenengan semua memang luar biasa. Kedua, tak lupa protokol kesehatan harus kita laksanakan secara ketat dan prosedural, dan ketiga, terima kasih kepada seluruh Bapak/Ibu guru atas ketulusan, pengabdian, dan loyalitas tanpa henti untuk mencerdaskan generasi masa depan bangsa. Meskipun mengalami berbagai tantangan dan keterbatasan. Akan tetapi Bapak/ibu guru tidak pernah menyerah. Terima kasih dan mari kita songsong hari esok menjadi lebih baik untuk para guru diseluruh dunia.” Ungkap Drs. Agus Budi Purwaka, M.Pd selaku kepala SMAN 1 Demak.

Upacara peringatan Hari Guru tahun 2021 juga diisi dengan menyanyikan lagu Hymne guru yang membuat jiwa bergetar, pembacaan musikalisasi puisi penuh arti dan pemberian bunga dari peserta didik kepada masing-masing Bapak/Ibu guru semakin menambah harunya keadaan.

Guru, merupakan insan yang penuh pengorbanan demi menjaminnya peradaban bangsa ditangan generasi berikutnya. Mengabdi dalam berbagai situasi, bergerak dengan hati, pulihkan pendidikan. (Ba/Cr/Hum).

 

Sekolah Upacara Guru
  1. TULISAN TERKAIT