; ; ;

SMA Negeri 1 Demak

Jl. Sultan Fatah No. 85 Demak

Maju Bersama Hebat Semua

Kepala sekolah: Himbau para guru PNS siapkan berkas peningkatan angka kredit untuk penilaian periode 2022

Selasa, 02 November 2021 ~ Oleh Choerul Rozak ~ Dilihat 607 Kali

SMANSADENews- Guru sebagai pendidik professional selalu dituntut untuk melaksanakan kompetensinya, tolok ukur salah satunya dapat dilihat penilaian angka kreditnya. Data menunjukkan jumlah guru mayoritas berhenti pada golongan 1v/a dan yang menuju ke 1v/b hanya sedikit. Kondisi demikian menunjukkan adanya kendala kenaikan pangkatnya. 

PermenpanRB No 16 tahun 2009 mengisyaratkan kanaikan pangkat guru 80% unsur utama dan 20% penunjang. Salah satu kendala yang sering terkendala adalah pengembangan keprofesian berkelanjutan yang terdiri dari pengembangan diri, publikasi ilmiah dan karya inovatif. Kemungkinan inilah yang menjadi kendalanya.

Kepala Sekolah Drs Agus Budi Purwaka, MPd menyampaikan kepada guru-guru untuk segera menyiapkan berkas yang harus dipersiapkan untuk Periode April mendatang. Baik untuk kenaikan pangkat regular maupun kenaikan pangkat.

“Saya selalu mendukung adanya kegiatan-kegiatan terkait pengembangan keprofesian guru di SMAN 1 Demak yang berkelanjutan, sehingga saya berharap semua guru tidak ada yang berhenti terlalu lama. Mestinya kesempatan dua tahun sekali bisa naik bisa dimanfaatkan betul” Ungkap Kepala Sekolah domisili Semarang.

Internal guru SMAN 1 Demak sendiri untuk segera mengumpulkan berkas-berkas DUPAK (Daftar Usulan Kenaikan Pangkat) segera dikumpulkan paling lambat Kamis (4/11) pada Team PAK sekolah yang pada nantinya akan diserahkan untuk dinilai team Penilai PAK Kabupaten. (Cr/Hum)    

  1. TULISAN TERKAIT