; ; ;

SMA Negeri 1 Demak

Jl. Sultan Fatah No. 85 Demak

Maju Bersama Hebat Semua

Siswa SMAN 1 Demak disuntik vaksin tahap ke 2 oleh Tenaga Kesehatan dari Polres Demak

Pelajar SMAN 1 Demak Menerima Vaksin Tahap 2

Kamis, 02 September 2021 ~ Oleh Baihaqi Aditya ~ Dilihat 903 Kali

SMANSADENews-Sekolah dipercaya kembali menjadi tempat diselenggarakannya vaksinasi tahap kedua. Bekerjasama dengan Kepolisian Kabupaten Demak dan Puskesmas III Demak, terselenggaranya vaksin ke 2 bagian dari program percepatan vaksinasi untuk pelajar. sebab sekarang sekolah secara umum telah menggelar PTM Terbatas.

Hari Kamis pagi (02/09), tepatnya masih pada awal-awal Bulan September lingkungan SMA Negeri 1 Demak terlihat pemandangan yang sedikit berbeda. Satu regu kepolisian Demak dan tim kesehatan terlihat berlalu lalang disekitar lingkungan sekolah. Terungkap sudah pada pagi itu akan diadakan vaksinasi tahap kedua dengan sasaran utama adalah siswa-siswi beserta keluarga guru dan tenaga kependidikan Smansade. Kegiatan tersebut merupakan lanjutan dari rangkaian program “Merdeka Candi”  yang digalang dan dilaksanakan Kepolisian Provinsi Jawa Tengah.

Kepala Sekolah melalui Waka Bidang Kesiswaan Winarno, S.Pd., M.Pd mengungkapkan antusiasmenya terhadap kegiatan tersebut. Dan kami tentunya berterima kasih atas dukungan dari pihak polres yang melakukan vaksinasi tahap kedua untuk para pelajar khususnya pelajar SMAN 1 Demak.

“Sekolah selalu mendukung setiap kebijakan dari pemerintah. Tentu saja dengan diadakannya kegiatan vaksinasi tahap kedua ini menjadi angin segar bagi seluruh pihak, khususnya instansi pendidikan. Muara akhirnya tentu saja apabila seluruh sasaran peserta didik telah tervaksinasi, besar kemungkinan sekolah akan kembali hidup dengan pembelajaran tatap muka secara efektif dan efisien.” Ungkapnya.

Pada pelaksanaan vaksinasi tahap kedua ini, dibagi menjadi tiga pos kelas dengan metode berjarak sehingga dapat mencegah kerumunan yang berlebih. Sebagian guru yang dipilih dibantu mahasiswa PLP yang magang berpartisipasi dalam mensukseskan acara tersebut dengan ditempatkan ditiap pos Selain itu, pembagian waktunya juga diatur secara ketat. Kelas X dijadwal pukul 08.00-09.00 WIB, sementara kelas XI dapat dilayani mulai jam sembilan hingga sepuluh pagi dan jenjang kelas XII pelayanan dapat diaktifkan pukul 10.00 sampai 11.00 WIB.

Hal senada juga dituturkan Koordinator Lapangan dari pihak Kepolisian, IPTU Suprapto. Ia optimis jalannya vaksinasi tahap kedua secara masal dilingkungan sekolah adalah langkah bijak agar wilayah Demak Kota pada khususnya dapat lebih cepat beradaptasi dan leluasa beraktivitas seperti sediakala.

“Vaksinasi tahap kedua ini, kita (kepolisian wilayah Demak) menggandeng Puskesmas Demak III dan SMAN 1 Demak demi kesuksesan acara. 800 dosis vaksin dengan sasaran utama siswa-siswi SMA Negeri 1 Demak telah kami siapkan. Semoga dengan sudah tervaksinasinya mayoritas siswa-siswi, kegiatan pembelajaran dapat berjalan normal kembali.” Pungkasnya. (Ba/Cr/Hum).

 

Sekolah Humas Vaksinasi
  1. TULISAN TERKAIT