; ; ;

SMA Negeri 1 Demak

Jl. Sultan Fatah No. 85 Demak

Maju Bersama Hebat Semua

SMA Negeri 1 Demak Umumkan akun Media Sosial Resmi Sekolah

Kamis, 19 Agustus 2021 ~ Oleh Baihaqi Aditya ~ Dilihat 1342 Kali

SMANSADENews- Era digitalisasi sedang mencengkeram abad ini. Hampir semua informasi tertuang dan tersedia didunia maya. Keadaan seperti ini membuat berbagai pihak harus dapat menyesuaikan diri dengan keadaan. Tak terkecuali SMA Negeri 1 Demak yang juga berusaha memaksimalkan peran media sosial di zaman milenial saat ini.

Bak fungi yang ber-sporadis diberbagai tempat ketika hujan telah usai, seperti itulah gambaran media sosial saat ini. Berbagai platform dan aplikasi diciptakan untuk mempermudah penyampaian pesan. Sejatinya sudah sejak awal Smansade juga memanfaatkan keberadaan media sosial, akan tetapi agar lebih tertata, terorganisir dan efisien dalam menyampaikan informasi kepada khalayak umum, maka dikeluarkan surat edaran tentang website dan akun media sosial SMA Negeri 1 Demak.

Surat edaran bernomor 421.6/338/2021 yang ditandatangani kepala sekolah memuat pokok-pokok penting mengenai diresmikannya berbagai media sosial yang langsung dibawah kewenangaan oleh pihak sekolah. Wakil Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) Esti Ambirati, S.S., M.Si mengamini hal tersebut.

“Adanya peresmian akun media sosial yang resmi oleh pihak sekolah agar informasi-informasi yang dikonsumsi masyarakat merupakan hal yang benar dan dapat dipertanggungjawabkan. Selain itu agar publik juga dimudahkan dengan adanya sistem satu pintu tersebut (akun resmi sekolah)”. Ujar Guru Bahasa Indonesia tersebut.

Adapun untuk alamat website maupun media sosial resmi yang langsung dikelola pihak sekolah antara lain https://smanegeri1-demak.sch.id.  Pada laman website ini berbagai informasi harian tentang profil sekolah, update kegiatan harian sekolah dan ulasan-ulasan menarik mengenai Smansade dipublikasikan.

Alamat surat elektronik [email protected] menjadi wadah resmi apabila terdapat pesan-pesan dari berbagai pihak yang ingin mengadakan pemberitahuan maupun menjalin kerjasama dengan pihak sekolah.

Kemudian untuk menunjang sekaligus mengarsipkan dokumentasi event-event besar yang diselenggarakan sekolah, maka aplikasi Instagram “smansademak” dapat di-follow dan diikuti perkembangaannya.

Laman Facebook juga menjadi salah satu media agar semakin dekat dengan masyarakat. Memang masih tergolong platform yang baru dihidupkan kembali oleh sekolah. Dengan nama akun “smansatu Demak” lalu klik pilihan “tambahkan teman” maka masyarakat dapat semakin mudah mengetahui info terbaru pula dari Smansade.

Aplikasi Twitter juga tak ketinggalan dimanfaatkan sekolah untuk menyampaikan kegiatan-kegiatan yang dirayakan oleh SMAN 1 Demak. Dengan menyorot mesin pencarian dan memasukkan keyword “SMAN 1 DEMAK (@1_demak)” maka pembaca akan diarahkan langsung ke akun tersebut.

Terakhir adalah kanal Youtube “SMA N 1 DEMAK OFFICIAL”. Pada channel tersebut akan diunggah hasil-hasil video podcast dengan berbagai bintang tamu dan pembahasan menarik.

Keenam piranti sosial resmi yang langsung dikelola manajemen sekolah tersebut mengusung misi besar dalam menyampaikan informasi yang aktual, faktual dan berkarakter.(Ba/Cr/Hum)

Sekolah Humas Medsos
  1. TULISAN TERKAIT