; ; ;

SMA Negeri 1 Demak

Jl. Sultan Fatah No. 85 Demak

Maju Bersama Hebat Semua

guru dan karyawan sman 1 demak gelar halal bihalal di aula sekolah

SMAN 1 Demak Gelar Halal Bihalal Dengan Standar Protokol Kesehatan Secara Ketat, Kepala Sekolah : Kita Manfaatkan Momentum Ini Untuk Saling Memaafkan

Senin, 17 Mei 2021 ~ Oleh Choerul Rozak ~ Dilihat 615 Kali

SMANSADE- Dalam setiap perayaan Idul fitri terdapat berbagai macam tradisi yang selalu dilakukan oleh umat Islam di dunia khususnya bangsa Indonesia terutama yang beragama Islam. Seperti halnya melaksanakan ibadah shola ied Bersama-sama di masjid ataupun di lapangan, berziarah baik sebelum atau sesudah sholat ied, bahkan yang tidak kalah pentingnya menggunakan momen saling ketemu antar keluarga baik tatap muka ataupun secara virtual.

 

Bahkan halal bihalal ini menjadi tradisi yang sudah turun temurun sejak nenek moyang kita. Sebab makna halal bihalal tidak lain adalah saling memaafkan antara manusia satu dengan manusia lainnya. Dengan tujuan setelah memaafkan kembali suci seperti anak yang baru lahir.

 

Untuk itu, keluarga besar SMAN 1 Demak pada lebaran kali ini tetap melaksanakan kegiatan halal bihalal. Halal bihalal dilaksanakan dengan protokol kesahatan secara ketat. Pelaksanaannya diikuti oleh seluruh Civitas Akademik SMAN 1 Demak yang dimulai sejak jam 08.00 hingga pukul 10.00 WIB, dan bertempat di aula sekolah.

 

Dalam kegiataan halal bihalal di isi dengan Mauidhoh Hasanah. Untuk kali ini Mauidoh Khasanahnya di sampaikan oleh As’ad S.Pd. Penceramah menyampaikan betapa pentingnya kita saling memaafkan antara satu dengan dengan yang lainnya. Di dunia ini tidak ada manusia yang lepas dari dosa, hanya Nabi Muhammad lah yang tidak punya dosa sebab beliau Maksum(terjaga).” Pesannya.

 

Hal senada juga di amini oleh Kepala Sekolah Drs Agus Budi Purwaka, M.Pd, dalam arahannya kepada peserta halal bihala menyampaikan kita selalu Muhasabah, sehingga momentum lebaran ini kita bisa jauh lebih baik dari tahun sebelumnya, dan semoga amalan-amalan kita selama bulan Ramadlan kemarin diterima oleh Allah SWT. Amin.” Ungkapnya.

 

“ Dan hari ini, Senin 17 Mei 2021 hari pertama masuk setelah libur lebaran. Saya berharap seluruh guru dan karyawan bisa bekerja kembali secara normal, Bapak Ibu Guru tetap mengajar, Karyawan memberikan pelayanan sebaik mungkin.” Imbuh Mantan Kepala Sekolah SMAN 1 Karang Tengah. (Cr/Hum)

 

  1. TULISAN TERKAIT