; ; ;

SMA Negeri 1 Demak

Jl. Sultan Fatah No. 85 Demak

Maju Bersama Hebat Semua

Malam Akhir Pekan, Pelajar Smansade Tambah Wawasan Dunia Perbankan

Selasa, 13 Juni 2023 ~ Oleh Baihaqi Aditya ~ Dilihat 436 Kali

Smansade Update- Menambah wawasan dan pengalaman tidak terbatas ruang dan waktu. Tidak hanya di lingkungan sekolah. Tidak juga ketika matahari masih memancarkan sinarnya. Bahkan diluar instansi pendidikan dengan kerlap-kerlip bintang sebagai tudung alamnya pun dapat dilakukan. Representasi Smansade ambil bagian dari kegiatan yang dimaksudkan.

Sabtu (10/06/2023), halaman RSKW (Radio Suara Kota Wali) terlihat berbeda. Kursi-kursi berjejer rapi. Disiapkan guna menampung para undangan untuk mengikuti event yang digelar. Pihak Bank Jateng yang punya acara. Bermaksud untuk memberi cakrawala perbankan dengan tajuk seminar Literasi dan Edukasi Produk Bank Jateng bagi Siswa Sekolah SMAN di Wilayah Kabupaten Demak.

Lain dari kegiatan yang biasanya dilangsungkan pagi atau siang, helatan yang digawangi Bank Jateng tersebut justru dimulai pada malam hari. Tepatnya pukul 19.00 WIB. Sekolah-sekolah yang mendapatkan undangan mengirimkan antara 8-10 pelajar yang menjadi perwakilannya.

Sebanyak delapan pelajar putra dari unsur OSIS SMAN 1 Demak diberi amanah untuk menghadiri kegiatan.

Rangkaian sosialisasi kegiatan Literasi dan Edukasi Produk Bank Jateng berisi:

  1. Memahami dengan beragam sudut pandang mengenai dunia kredit yang dipaparkan  oleh Mas Roni (tim marketing Bank Jateng),
  2. Mengenalkan produk Mobile Banking (M-Banking) yang dijelaskan oleh Mas Adit (tim marketing Bank Jateng),
  3. Mengkomunikasikan program Bank Jateng ‘go to School’ oleh Adi Setiawan selaku kepala cabang Bank Jateng Demak.

Selain materi-materi tentang perbankan yang disampaikan, terdapat hiburan yang diberikan. Seperti penampilan kelompok music (band) dan pembagian doorprize untuk audiens yang beruntung.

Malam minggu dapatkan ilmu

 

Salah satu peserta dari SMAN 1 Demak, Muhammad Novaryan Anandatama mengaku setelah mengikuti kegiatan mendapatkan banyak informasi yang menarik dan praktis.

“Program yang diadakan Bank Jateng ini sangat menarik. Salah satunya yang program ‘go to school’. Sebagai pelajar, memang perlu untuk mengetahui dunia tabung-menabung untuk persiapan finansial di masa depan dengan baik. Apalagi ditambah adanya hadiah untuk pelajar semacam laptop dan smartphone yang pastinya menunjang kegiatan belajar. Penyampaian materi pun ringkas namun padat sehingga mudah diserap oleh tamu undangan yang hadir pada saat itu,” ujar ketua kelas X-7 2022/2023 tersebut.

Acara rampung satu jam sebelum tengah malam, tepatnya pukul 23.00 WIB.

Malam menjadi lebih gelap. Cahaya bintang di langit lepas makin gemerlap. Penambahan wawasan dunia perbankan untuk mereka yang hadir malam itu semakin lengkap. (BA/Hum).

Sekolah Sosialisasi Osis
  1. TULISAN TERKAIT