; ; ;

SMA Negeri 1 Demak

Jl. Sultan Fatah No. 85 Demak

Maju Bersama Hebat Semua

Antusiasme tinggi dengan Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri

Rabu, 22 Pebruari 2023 ~ Oleh Baihaqi Aditya ~ Dilihat 449 Kali

Smansade Update- Beragam cara dapat dilakukan untuk memberi kontribusi nyata kepada negara. Melalui mimpi-mimpi dan cita-cita, setiap personal akan memperjuangkannya. Termasuk mereka yang tertarik gapai cita menjadi pelayan masyarakat. Sosialisasi tentang penerimaan calon anggota kepolisian 2023 diselenggarakan.

Selasa (21/02/2023) pagi, aula sekolah terasa berbeda. Rasa ingin tahu dan semangat yang besar menyelimuti ruangan tersebut. Sebanyak 50 peserta didik yang duduk di kelas XII bersiap mengikuti sosialisasi dari kepolisian resor Demak. Kaitannya dengan informasi-informasi fundamental penerimaan calon anggota kepolisian tahun 2023 taruna AKPOL, Bintara, dan Tamtama.

Hadir sebagai narasumber yang memberikan materi, Bripka M.N Huda. Informasi sosialisasi yang disampaikan seputar syarat-syarat umum yang wajib disiapkan jauh-jauh hari agar lebih tertata dan efektif. Semisal legalisisr KTP, SKCK, ijazah, dan surat keterangan belum menikah. Ditambah lagi, setiap calon anggota polri juga diwajibkan memiliki BPJS. Semua jurusan di SMA memiliki kesempatan yang sama menjadi anggota kepolisian

Narasumber juga memberikan saran untuk calon-calon anggota agar mempersiapkan fisik lebih prima, menguasai kemampuan berenang, menguatkan daya tahan dengan sering latihan pull-up dan dianjurkan mengkonsumsi vitamin-vitamin sebagai suplemennya.

Sosialisasi tidak hanya berlangsung satu arah, ketika sesi tanya jawab antusiasme tinggi langsung terasa. Peserta sosialisasi berlomba-lomba mengajukan pertanyaan yang secara lugas dan meyakinkan dijawab oleh narasumber.

Rizal Prabowo, salah satu partisipan sosialisasi merasa senang dengan adanya kegiatan sosialisasi yang menurutnya memiliki banyak benefit untuk yang mengikuti dengan sungguh-sungguh.

“Informasi yang disampaikan sangat komprehensif, lugas, dan jelas sehingga dapat membantu siswa-siswi yang memang cita-citanya menjadi polisi dapat menyiapkan semuanya lebih awal dan matang,” ungkap ketua Paskibra BARATA periode 2021/2022 tersebut.

Sekedar untuk diketahui, alumni-alumni Smansade dari berbagai generasi banyak yang berhasil meraih cita-citanya menjadi bagian dari Kepolisian Republik Indonesia. Tersebar di berbagai titik, kota, provinsi, dan pulau. Marwah progresif dan positif tersebut tentunya tetap dipertahankan.

Meraih asa dan cita butuh beragam effort untuk mewujudkannya. Menyiapkan lebih dini persiapan-persiapannya merupakan pijakan awal yang baik untuk kedepannya. (BA/Hum)

Sekolah Sosialisasi Kepolisian
  1. TULISAN TERKAIT