; ; ;

SMA Negeri 1 Demak

Jl. Sultan Fatah No. 85 Demak

Maju Bersama Hebat Semua

Jalan Sehat Akhiri Perayaan Hari Ulang Tahun SMAN 1 Demak ke-58

Selasa, 02 Agustus 2022 ~ Oleh Umi Tsaniyatul Latifah ~ Dilihat 689 Kali

SMAN 1 Demak Update- Menerapkan pola hidup sehat dan berbagi kejutan menggembirakan menjadi tajuk utama pada gerbong terakhir perayaan HUT SMAN 1 Demak ke-58.

Senin (01/08/22), sinar mentari cerah menyinari pagi pertama bulan Agustus. Membias sudut-sudut gedung dan halaman. Membawa aroma akan harapan baru untuk sekolah yang resmi menapaki 58 tahunnya menjadi bagian dari sistem pendidikan di Kota Wali.

Tampak wajah-wajah sumringah terpatri dari para pendidik, tenaga kependidikan, juga siswa-siswi kelas X, XI, danXII. Hadir pula tamu kehormatan dari bapak ibu guru sudah purna, dan generasi alumni dari angkatan 80-an. Semua tumpah ruah dan membaur di halaman depan. Turut meramaikan dalam kegiatan jalan sehat, doa bersama, dan bagi-bagi kejutan dalam perayaan HUT SMA Negeri 1 Demak yang ke-58.

Pukul 07.15 WIB, civitas akademika SMAN 1 Demak mengadakan jalan sehat. Rute perjalanan menyusuri sepanjang jalur lambat Demak kemudian dilanjut melalui area Perumahan Wijaya Kusuma II di kelurahan Katonsari. Berwarna hijau yang dibilas dengan sinar emas sang surya membuat tanaman padi maupun palawijaya tampak sedap dipandang.

Setelah menempuh perjalanan kaki kurang lebih 4,5 km sama sekali tak menyurutkan semangat para peserta jalan sehat. Terbukti setelah mencapai titik kembali di sekolah, peserta tetap semangat mengikuti rangkaian kegiatan selanjutnya.

Hijaunya ladang dan semilir angin menemani perjalanan sehat rombongan besar peserta jalan sehat

Kepala SMAN 1 Demak, Sholikin, S.Pd., M.Pd membuka acara di panggung lapangan utama. Dalam sambutannya, kepala sekolah mengatakan agar dengan bertambahnya usia sekolah, maka semuanya akan meningkat lebih baik lagi dari berbagai sisi. Berakhlak mulia, berwawasan global, berbudaya lingkungan, cerdas, santun, dan menorehkan prestasi.

Doa bersama menjadi agenda berikutnya. Selepas acara doa, dilanjutkan pemberian kejutan-kejutan berhadiah. dan semua hadiah tersebut sumbangsih dari para alumni. Acara berlangsung meriah.

Alumni memiliki andil besar dalam suksesnya acara pembagian hadiah

SMAN 1 Demak menambah usianya. Cerdas dalam pikiran, santun berperilaku, dan berprestasi unggul dibidangnya sembari mempertahankan warisan kedigdayaan sebagai pionir di Kota Wali akan terus bergaung. Jayalah selalu SMAN 1 Demak! (UTL/BA/CR/Hum).

Sekolah Kesiswaan Hutsmansade58
  1. TULISAN TERKAIT