; ; ;

SMA Negeri 1 Demak

Jl. Sultan Fatah No. 85 Demak

Maju Bersama Hebat Semua

Danil Lutfil Hakim salah satu siswa SMAN 1 Demak sedang mengikuti vaksinasi ketiga

Pelajar SMAN 1 Demak mengikuti vaksinasi Dosis 3

Rabu, 23 Pebruari 2022 ~ Oleh Choerul Rozak ~ Dilihat 734 Kali

SMANSADENews-Pemerintah sudah memulai vaksinasi dosis ketiga  sejak 12 januari yang lalu. Hal ini tentunya untuk meminimalisir terpaparnya varian baru yaitu omicron. Dan juga Sebagai upaya penanganan pandemic covid 19. 

Rabu (23/02) SMAN 1 Demak bekerjasama dengan Kepolisian dalam hal ini Polsek Demak Kota melaksanakan vaksinasi covid 19 khususnya vaksin boster. Harapanya adalah terciptanya kekabalan kelompok (Herd Imunity) dan agar siswa Kembali bisa melaksanakan KBM secara tatap muka.

Vaksinasi dilaksanakan di Aula sekolah yang dimulai pukul 08.00 hingga pukul 11.00 WIB. Sasaran vaksinanasi ini adalah siswa siswi yang sudah berusia 18 tahun keatas dan juga tanpa ada gejala.

Kepala Sekolah SMAN 1 Demak Solikhin, S,Pd M.Pd menyampaikan terima kasih kepada para team vaksinasi dari Polsek Demak Kota dan juga Polres Demak, sehingga vaksinasi boster ini bisa terlaksana dengan baik di sekolahan. Tentunya setelah adanya vaksin ini kami berharap kami bisa menjalankan PTM 100 % Kembali.

“Anak-anak kami yang hari ini yang sudah divaksin boster ada 111 siswa, mestinya ada 178 anak tetapi tidak lolos dalam secreaning makanya hanya ada 111 anak. Anak ada yang kurang fit dan ada juga yang usianya belum genap 18 tahun, sehingga atas saran team Kesehatan di tangguhkan terlebih dahulu untuk vaksinasinya.” Ungkap Mantan Kepala Sekolah SMAN 2 Mranggen.

Kabag Ops Polres Demak Sonhaji saat di hubungi via telpon menambahkan bahwa kegiatan vaksin boster ini adalah perintah langsung presiden dan kapolri untuk menekan adanya varian baru Omicron, dan untuk sasaran yang berusia 18 tahun keatas. untuk awal ini Pelajar dari SMAN 1 Demak dan besok kita ke SMA 2 serta 3 juga, disamping sekolah juga untuk siswa-siswi Madrasah.(Cr/Hum)

  1. TULISAN TERKAIT