; ; ;

SMA Negeri 1 Demak

Jl. Sultan Fatah No. 85 Demak

Maju Bersama Hebat Semua

Perkumpulan Abdi Ampera SMAN 1 Demak Gelar RAT dan Pemilihan Ketua baru

Jum'at, 26 Maret 2021 ~ Oleh Baihaqi Aditya ~ Dilihat 923 Kali

SMANSADE- Transparansi merupakan salah satu elemen penting dalam keberlangsungan setiap keberlangsungan roda organisasi. Keterbukaan bagian sistem manajerial yang harus dibangun untuk kemajuan organisasi/instansi, adanya transaparansi tentunya bisa menjadi ukuran majunya organisasi tersebut. Tak terkecuali didalam lingkungan dunia pendidikan. Demi terus menunjukkan tingginya profesionalitas kerja dan warisan luhur yang baik tersebut, SMA Negeri 1 Demak menggelar rutinitas tahunan bertajuk Rapat Anggota Tahunan (RAT) di tahun 2021 ini.

 

Pagi itu, Jumat 26 Maret 2021 yang dimulai pada pukul 08.30 WIB dan berakhir pukul 10.00 WIB diadakan kegiatan RAT Perkumpulan “ABDI AMPERA” yang diikuti oleh civitas sekolah dilingkungan SMA Negeri 1 Demak. Bertempat di aula utama sekolah, sebanyak 87 anggota aktif yang terdiri dari 66 pendidik dan 21 tenaga kependidikan menghadiri acara tersebut.

Acara RAT dibuka langsung oleh Kepala Sekolah Drs. Agus Budi Purwaka, M.Pd, dan dalam sambutannya kepala sekolah mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya atas dedikasi para pengurus yang telah mengembangkan Perkumpulan Abdi Ampera, yang dikembangkan seperti koperasi sekolah, dan semoga kedepan bisa semakin baik sehingga akan menambah kesejahteraan para anggota khususnya bapak/ibu guru dan  karyawan SMA N 1 Demak. dan semoga nanti mendapat pengelola yang lebih baik, minimal sama dengan pengelola saat ini. dan saya berharap anggota bisa memilih sesuai dengan hati nuraninya.

Ketua Perkumpulan “ABDI AMPERA” SMA Negeri 1 Demak, Imam Supangat, S.Pd., M.Si. Menyampaikan bahwa kegiatan ini bagian program tahunan sekaligus juga pertanggung jawaban pengurus koperasi setiap tahunnya, diantara laporan kami yang kami sampaikan pada forum tertinggi itu kami melaporkan capaian-capaian yang telah dicapai sekaligus membukukan neraca baik simpanan pokok, saldo pinjaman, bunga pinjaman, dan pembukuannya juga di audit oleh Kepala Sekolah dan badan pengawas ”. Ungkapnya.

Selain itu, kegiatan RAT tahun 2021 ini juga bertepatan dengan berakhirnya kepengurusan Perkumpulan “ABDI AMPERA” selama periode 2018-2021 sehingga perlu diadakan restrukturisasi kepengurusan untuk periode tiga tahun ke depan. Pemilihan kepengurusan yang baru menggunakan sistem demokrasi dengan memberikan hak pilih kepada anggota aktif untuk mengajukan nama-nama yang dianggap berkompeten dibidang tersebut. Hasil akhir dari pemilihan, suara tertinggi yaitu Dra. Any Noor, M.Pd. sehingga beliau sebagai ketua Perkumpulan “ABDI AMPERA”, didalam forum tersebut pula dilangsung pembentukan struktur pengelolan yang baru. Dra. Fatatus Sakdiyah, M.Pd memegang tampuk sebagai bendahara, lalu Imam Supangat, S.Pd., M.Si menjabat Badan Pemeriksa dan Teguh Yuwono, SE selaku bendahara gaji dan sekretaris.

Dra. Any Noor, M.Pd mewakili kepengurusan “ABDI AMPERA” untuk periode 2021-2024 memberikan sambutan yang menekankan kepada anggota agar tetap dapat menjaga komitemen untuk memajukan koperasi perkumpulan abdi ampera sman 1 demak secara bersama-sama serta tetap menjunjung keprofesionalitasan (B.A/Cr/Hum).

Rat Koperasi Sekolah
  1. TULISAN TERKAIT