; ; ;

SMA Negeri 1 Demak

Jl. Sultan Fatah No. 85 Demak

Maju Bersama Hebat Semua

700 Siswa SMAN 1 Demak Terima Vaksinasi tahap Pertama

Kamis, 05 Agustus 2021 ~ Oleh Baihaqi Aditya ~ Dilihat 800 Kali

SMANSADENews- Ancaman terpaparnya COVID-19 masih tergolong tinggi di Indonesia. Hal tersebut membuat berbagai sendi kehidupan tidak dapat efektif sebagaimana mestinya. Termasuk aspek ekonomi dan pendidikan. Sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat Demak, Smansade ditunjuk sebagai salah satu tempat penyelenggara kegiatan vaksinasi bagi masyarakat Kota Wali oleh Polres Kab Demak.

Bertajuk “Merdeka Candi” yang digagas oleh Kepolisian Republik Indonesia demi mempercepat target vaksinasi seluruh penduduk Indonesia sekaligus merupakan rangkaian program dalam menyambut Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, pihak Kepolisian Demak menindaklanjuti program tersebut. Hal itu diperkuat dengan menjalin kerjasama dengan tenaga kesehatan dan berbagai instansi pemerintah dilingkup Kabupaten Demak.

Kamis (05/08/2021) kemarin, sejak mentari pagi pada jam kerja mulai menyapa hingga siang hari menjadi waktu dilehatnya kegiatan vaksinasi dilingkungan sekolah yang beralamatkan jalan Sultan Fatah No 85. Kapolres Demak melalui koordinator lapangan kegiatan tersebut, IPTU Suprapto memberikan penjelasannya ketika dihubungi Tim Media Publikasi.  

“Program vaksinasi tahap pertama dilingkungan SMA Negeri 1 Demak memang sudah terprogram oleh pihak kepolisian Demak. Selain di SMA 1 Demak, ada tujuh tempat lain yang disaat bersamaan juga melakukan vaksinasi kepada masyarakat. Hal ini juga menjadi bagian dari upaya mendukung pemerintah daerah agar semakin banyak masyarakat Demak tervaksinasi. Alhamdulilah sejauh ini program tersebut berjalan lancar berkat kerjasama berbagai pihak seperti tenaga kesehatan, pihak sekolah, dan partisipasi aktif dari masyarakat itu sendiri.”Ujarnya.

Terpisah, kepala SMAN 1 Demak Drs. Agus Budi Purwaka, M.Pd memberikan kesan dan harapan positifnya terhadap adanya kegiatan vaksinasi tersebut, dan semoga angka terpaparnya covid-19 di Kabupaten Demak segera turun.

“Dibukanya gerai vaksinasi oleh pihak kepolisian Demak dilingkungan sekolah sangat bagus. Tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai aturan pemerintah. Hal ini berdampak baik untuk berbagai pihak. Apabila masyarakat semakin banyak yang sudah tervaksin termasuk guru, karyawan sekolah dan para siswa maka harapan untuk pembelajaran tatap muka segera dilangsungkan dapat semakin besar.” Tutupnya.

Gerakan “Merdeka Candi” pada bidang vaksinasi masal rencananya akan terus digelar berjalan hingga 09 Agustus 2021. Besar harapan melalui kegiatan ini optimisme masyarakat Demak dapat meningkat. Demi hari esok yang lebih baik, demi Indonesia yang tangguh dan Indonesia tumbuh.(BA/Cr/Hum)  

Sekolah Humas Vaksinasi
  1. TULISAN TERKAIT