; ; ;

SMA Negeri 1 Demak

Jl. Sultan Fatah No. 85 Demak

Maju Bersama Hebat Semua

Siswa SMAN 1 Demak Terpilih sebagai pasukan pengibar bendera HUT Kemerdekaan ke 75 Tingkat Propinsi

Rabu, 28 April 2021 ~ Oleh Baihaqi Aditya ~ Dilihat 847 Kali

SMANSADE-Kabar membanggakan sekaligus membahagiakan kembali datang dari SMA Negeri 1 Demak. Salah satu peserta didik yang menempuh pendidikan di sman 1 Demak berhasil mengharumkan nama sekolah dengan terpilih menjadi bagian Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) tanggal 17 Agustus tingkat Jawa Tengah tahun 2021 mendatang.

Hari Jumat, 23 April 2021 melalui surat dinas bernomor 427.2/1178 yang dikeluarkan oleh Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Jawa Tengah telah merilis daftar lampiran 35 putra-putri terbaik dari seleksi PASKIBRAKA 2021 untuk mengisi slot menjadi bagian dari pasukan pengibar bendera pusaka tingkat Jawa Tengah di tahun 2021. Surat dinas  ditandatangani oleh Drs. Sinoeng N Rachmadi, MM selaku Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Jawa Tengah tersebut merilis nama-nama siswa yang lolos dalam seleksi pemilihan pasukan pengebar bendera dalam rangka hut kemerdekaan bulan agustus mendatang, dan sekaligus memberikan tembusan ke sekolah-sekolah yang siswa-siswinya terpilih.

Menanggapi hal tersebut, kepala sekolah melalui Waka Kesiswaan Winarno, S.Pd, M.Pd  menyatakan rasa bangga dan bersyukur akan prestasi yang kembali berhasil diukir oleh perwakilan SMA Negeri 1 Demak di ranah provinsi pada masa-masa penuh perhatian dan ditengah-tengah masa pandemi covid-19 seperti saat ini.

“Syukur alhamdulilah..memang benar adanya dari surat edaran pemberitahuan hasil seleksi PASKIBRAKA Jawa Tengah 2021 siswa kita yang bernama Muhammad Abdul Hanif termasuk menjadi bagian dari yang berhasil tersebut. Hal ini menjadi cerminan bahwasanya kualitas peserta didik SMA Negeri 1 Demak masih diperhitungkan dikancah provinsi. Selain itu, dengan terpilihnya siswa tersebut menjadi representatif bagi sekolah maupun kabupaten ditahun ini, berarti juga menjaga marwah dan eksistensi keberadaan sman 1 demak sebagai gudangnya siswa berprestasi termasuk dalam bidang per-Paskibra-an. Tidak mudah untuk menjadi salah satu dari Paskibraka tingkat Provinsi. Dibutuhkan etos kerja, visi yang besar dan tentu saja ditunjang dengan baiknya life skills (kematangan fisik, tingkat intelektualitas, dan bakat akan seni) yang mumpuni.” Imbuhnya.

Terpisah, Muhammad Abdul  Hanif selaku siswa SMA Negeri 1 Demak yang terpilih dalam seleksi PASKIBRAKA Jawa Tengah 2021 ketika dihubungi tidak dapat menyembunyikan rasa syukur dan senangnya ketika mengetahui kabar tersebut.

“Alhamdulilah dengan adanya berita tersebut, saya sangat terkejut, haru, bangga sekaligus senang. Saya percaya bahwa ikhtiar sungguh-sungguh disertai dengan kuatnya mimpi yang ingin diraih dan melibatkan Yang Maha Pencipta dalam setiap usaha yang dilakukan, inshaallah akan menelurkan hasil yang baik. Harapan saya nantinya setelah mengikuti program PASKIBRAKA Provinsi mendapatkan banyak ilmu dan pengalaman positif yang dapat saling dibagikan kepada kolega BARATA Smansade secara khusus maupun teman-teman sekolah pada umumnya agar semuanya mendapatkan hasil-hasil baiknya pula.” Pungkas siswa yang saat ini duduk di bangku kelas X mipa 3 tersebut.

Program PASKIBRAKA Jawa Tengah merupakan annual event (program tahunan) yang selalu diselenggarakan oleh Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Jawa Tengah untuk menemukan dan memilih pemuda-pemudi terbaik di provinsi yang secara terletak di “jantungnya” Pulau Jawa untuk mengibarkan Sang Saka pada bulan Agustus tanggal 17 mendatang (BA/cr/Hum).

Paskibra Kesiswaan Sekolah
  1. TULISAN TERKAIT