; ; ;

SMA Negeri 1 Demak

Jl. Sultan Fatah No. 85 Demak

Maju Bersama Hebat Semua

Percepat Pendataan, Sekolah Bekerjasama dengan Dukcapil Melalui Program Jemput Bola

Kamis, 19 Oktober 2023 ~ Oleh Baihaqi Aditya ~ Dilihat 345 Kali

Smansade Update – Zaman semakin kompleks, namun juga berkembang dari beragam bidang kehidupan. Teknologi, komunikasi, dan layanan publik terintegrasi menjadi satu. S

Rabu (18/10/2023) pagi, sekitar pukul 09.30 WIB, perangkat teknologi telah terpasang di aula sekolah. Personal Computer, tripod, kamera, kain latar belakang berwarna merah/biru, dan alat pemindai sidik jari menjadi pemandangan pada selasar utama aula. Sementara itu, petugas berseragam oranye sigap menata dan menyiapkan segala kebutuhannya. Pihak Dukcapil siap melakukan pelayanan jemput bola.

Layanan Jemput Bola perekaman KTP elektronik merupakan program yang dilakukan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kab. Demak. Layanan tersebut bertujuan untuk mempercepat pendataan mereka-mereka yang minimal telah berusia 16 tahun pada 12 Februari 2007.

Oleh sebab itu, Dukcapil bekerjasama dengan sekolah-sekolah untuk memperlancar program kerja yang mereka aplikasikan.

 

Mempermudah Peserta Didik untuk Nantinya Proses dalam Mencetak KTP Elektronik

 

Seperti yang diungkapkan Muhammad Ariffandi, S.Pd selaku pihak kesiswaan SMAN 1 Demak yang mengawal kegiatan perekaman KTP Elektronik bahwa sasarannya adalah siswa-siswi yang telah masuk regulasi usia.

"Benar kita kerjasama dan support kegiatan Dukcapil dalam perekaman KTP Elektronik. Ini juga mempermudah dan membantu siswa-siswi kita. Mereka tidak perlu antri datang ke kantor dukcapil. Cukup menyiapkan fotokopi Kartu Keluarga saja. Nantinya ketika mereka sudah berusia 16 tahun, tinggal ambil saja cetak KTP-nya," ujar guru mapel sosiologi tersebut.

Tercatat, kegiatan layanan jemput bola yang selesai pukul 12.00 WIB telah memasukkan data merekam pas foto 73 siswa-siswi SMAN 1 Demak. Terbanyak dari unsur kelas XII. Diikuti sebagian kelas XI dan sebagian kecil kelas X yang telah memasuki batas minimal regulasi aturan usia.

Layanan Jemput Bola perekaman data KTP Elektronik, mudah, cepat, gratis dan membahagiakan! (BA/Hum).

Sekolah Kesiswaan Ktp
  1. TULISAN TERKAIT