; ; ;

SMA Negeri 1 Demak

Jl. Sultan Fatah No. 85 Demak

Maju Bersama Hebat Semua

Jalan Sehat dan Bagi-Bagi Doorprize Tutup Rangkaian GIGAINNOVATION 2023

Jum'at, 04 Agustus 2023 ~ Oleh Baihaqi Aditya ~ Dilihat 743 Kali

Oleh : Arum Fakhrunnisa, X-9 (Jurnalistik SMAN 1 Demak 2023)

Penyunting : Baihaqi Aditya, S.Pd

 

Smansade Update - Dua jarum jam yang berbeda ukuran membentuk sudut yang cantik, mempertunjukkan pukul yang tepat untuk beraktivitas. Pukul 07.15 WIB, seluruh civitas Smansade mulai dari unsur siswa-siswi, tenaga kependidikan, dewan guru, guru purna, dan alumni angkatan 80-an berkumpul untuk memenuhi panggilan. Perintah berkumpul sebagai satu identitas. Peserta jalan sehat dan gowes (sepeda santai) santai Smansade telah bersiap.

Kamis (3/8/2023), tepat pukul 07.30 WIB, acara jalan sehat dan gowes santai Smansade pada hari itu dibuka secara simbolik dengan pemotongan pita. Seluruh peserta jalan sehat dengan tertib mengikuti rute yang telah diberitahukan sebelumnya. Hadir pula anggota OSIS di beberapa titik untuk menegaskan kembali rute yang akan dilalui peserta.

Jalan sehat menggunakan rute: SMAN 1 Demak-Hutan Kota Mahesa Jenar-Stadion Sepakbola Sultan Fatah-Perumahan Wiku II-Area Sawah Katonsari-Jalur Lambat Kota. Sedangkan untuk jalur gowes santai, yang mayoritas diisi oleh dewan guru melalui rute: SMAN 1 Demak-Jalan Sultah Hadiwijaya-Karangmlati-Donorejo-SMAN 3 Demak-Katonsari-SMAN 1 Demak. Melalui rute masing-masing, acara jalan sehat dan gowes santai Smansade berjalan lancar tanpa kendala.

 

Jalan sehat dan menapak jejak pada HUT SMAN 1 Demak ke-59

 

Memasuki akhir rute, peserta diberikan kertas nomor undian yang kemudian disobek sebelah untuk dikumpulkan dan dibacakan pada acara selanjutnya, yakni pembagian doorprize.

"Dalam rangkaian HUT SMA 1 Demak, yang kita laksanakan sejak Senin, Selasa, Rabu, dan yang terakhir hari ini, Kamis. Dengan kita mengadakan kegiatan dalam rangka menjaga kebugaran kita, dan dihadiri oleh para Bapak-Ibu purna, dan Bapak-Ibu alumni SMAN 1 Demak. Selamat hari ulang tahun SMAN 1 Demak, semoga makin jaya dan maju selalu." Ujar Kepala SMAN 1 Demak, Solikhin, S.Pd., M.Pd pada sambutannya.

Perwakilan alumni 1980, memotivasi siswa untuk bercita-cita tinggi. Dengan memberikan pertanyaan serta hadiah bagi para siswa yang bersedia maju. Semua siswa yang mengajukan diri, mendapat hadiah berupa uang sebesar Rp100.000,00 serta foto bersama.

Setelahnya, acara pemberian doorprize dibuka dan dipandu oleh tim kesiswaan Smansade. Seluruh nomor tanpa pembatasan ganjil-genap disebutkan sebagai pemenang hadiah yang dimaksud. Pada event tersebut, hadiah utama berupa kulkas dan empat buah sepeda. Peserta turut menanti dengan harapan nomor undian yang dipegangnya menunjukkan magic-nya.

Acara doorprize tersebut diselingi berbagai penampilan dari murid dan alumni. Seluruh penduduk Smansade bahu-membahu untuk menghiasi langit penuh sorak kala itu. Pukul 13.00 WIB, seluruh kegiatan selesai. Acara menyenangkan sekaligus mendebarkan itu berakhir dengan kesan positif. Lima puluh sembilan tahun bereksistensi, lima puluh sembilan tahun berkontribusi, lima puluh sembilan tahun berikan prestasi. Selamat ulang tahun Smansade! Maju bersama, hebat semua! (AF/BA/Hum).

Sekolah Hutsmansade59 Kesiswaan
  1. TULISAN TERKAIT