; ; ;

SMA Negeri 1 Demak

Jl. Sultan Fatah No. 85 Demak

Maju Bersama Hebat Semua

Mendekati Garis Akhir Kebersamaan Tahun Ajaran 2022/2023, OSIS SMAN 1 Demak Adakan Classmeeting Vol. II

Jum'at, 23 Juni 2023 ~ Oleh Baihaqi Aditya ~ Dilihat 769 Kali

Smansade Update- Kultur progresif terus dilanjutkan sebagai pengisi waktu luang sekaligus membentuk kebersamaan. Sebelum Tahun Ajaran 2022/2023 dibukukan, OSIS SMAN 1 Demak gelar pertemuan antar kelas dalam bentuk perlombaan.

Pekan Sumatif Akhir Semester (PSAT) genap 2022-2023 usai dilaksanakan. Sembari menunggu waktu pembagian rapor dan kenaikan kelas, civitas akademika Smansade kelas X dan XI disibukkan dengan beragam gelaran classmeeting vol. II yang berlangsung selama dua hari. Senin dan Selasa (19-20 Juni 2023).

“Tumbuhkan kreativitas diri, munculkan kemampuan terpendam anda dan bangun kebersamaan dengan rekan-rekan belajar anda dalam kegiatan classmeeting. Adanya kegiatan seperti ini efektifkan dengan maksimal secara positif. Selamat bertanding dan ciptakan kenangan indah untuk kelas anda,” tutur Solikhin, S.Pd., M.Pd selaku kepala SMAN 1 Demak dalam sambutan pembukaan classmeeting.

Classmeeting vol. II 2023 mengusung tema Path to Return the Big Victorious. Hal ini mengindikasikan adanya semangat untuk meraih kemenangan melalui jalan yang telah ditempuh. Sebuah kalimat persuasif yang sederhana namun sesuai dengan marwah sekolah untuk selalu meraih kemenangan pada tiap ajang yang diikuti.

Terdapat empat kategori yang dilombakan. Yaitu: voli, estafet, ‘bola beracun’, dan catur. Tiga dari kategori lomba dilakukan di lapangan tengah dan membutuhkan kekompakan dan kerjasama. Sedangkan permainan individu catur berlangsung di salah satu ruangan yang telah ditentukan.

 

Lapangan tengah menjadi venue utama kegiatan classmeeting

 

Kegiatan berlangsung sangat meriah. Lapangan utama sekolah riuh dengan sorak-sorai dari setiap pendukung kelas yang bertanding. Selain itu, kegiatan classmeeting juga diramaikan dengan beberapa kedai kuliner hasil kerjasama OSIS SMAN 1 Demak dengan beberapa pihak. Hal tersebut membuktikan kemampuan negosiasi siswa-siswi Smansade ada pada level yang berbeda.

Selebihnya dari juara hingga dokumentasi epik dari kegiatan classmeeting dapat dibuka pada laman Instagram @smansademak atau @osissmansade.

Classmeeting menjadi ajang tepat untuk ukirkan kebersamaan dan kekompakan sebelum musim baru dimulai. (BA/Hum).

Sekolah Osis Classmeeting
  1. TULISAN TERKAIT