; ; ;

SMA Negeri 1 Demak

Jl. Sultan Fatah No. 85 Demak

Maju Bersama Hebat Semua

Beri Kontribusi Nyata, Sekolah Kirimkan Siswi-Siswi Terbaik Fashion Show 2023

Rabu, 15 Maret 2023 ~ Oleh Baihaqi Aditya ~ Dilihat 482 Kali

Smansade Update- Setiap individu memiliki potensinya masing-masing. Tidak hanya dibidang akademik maupun olahraga saja, bahkan melalui bidang seni modelling prestasi dapat diraih. Smansade kembali mematrikan catatan emas dengan pencapaian siswi-siswi terbaiknya.

Selasa (14/03/2023), sebanyak 49 remaja putri dari berbagai satuan pendidikan setingkat SMA dan SMK menempati Panggung Kesenian Demak. Tempat duduk sudah diatur berhadap-hadapan antara sisi barat dan timur, tata lekat sofa bagi dewan juri juga ter-setting dengan representatif, dan karpet merah telah digelar. Helatan Fashion Show Demak 2023 menjadi tajuk utamanya.  

Fashion Show 2023 merupakan helatan yang diinisiasi oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Demak. Hal tersebut bertujuan untuk menemukan talenta-talenta remaja putri terbaik yang dimiliki Kota Wali dalam dunia fashion & modelling.

Pada pembukaan Fashion show yang dimulai pukul 09.30 WIB, Plt Dinas Pariwisata Kabupaten Demak, Dra. Endah Cahya Rini, MM mengatakan untuk menjadi yang terbaik membutuhkan banyak hal dan tidak dapat dilakukan secara instan.

“Pertama, saya mengucapkan selamat kepada seluruh peserta seleksi fashion show. Kalian semua disini patut berbangga karena dipilih dan mewakili sekolah masing-masing. Tidak semua mendapatkan kesempatan luar biasa seperti ini. Kedua, untuk menjadi yang terbaik dan terpilih membutuhkan niat, komitmen, dan usaha yang tidak ala kadarnya. Proses memang pahit, proses memang pengorbanan. Tidak dapat instan. Tapi yakinlah, dengan kesungguhan dan kemantapan diri, buah manis dari proses yang dilalui itu akan dapat dipetik,” ujarnya.

Event Fashion show menghadirkan dewan juri yang berkaitan dengan dunia modelling. Seperti koreografer, make up artist, dan desainer yang semuanya berasal dari Demak namun reputasinya sudah dalam lingkup nasional.

Jalan diatas catwalk kemudian berpose laiknya model fashion profesional menjadi indikator yang dinilai untuk menentukan penyaringan akhir. Percaya diri dan natural menjadi kuncinya.

Kepercayaan diri, ketenangan, dan natural menjadi salah satu kunci dalam fashion show

 

Menjelang denting jam menunjukkan pukul 12.00 WIB, talent fashion show terpilih diumumkan. Smansade berhasil mengisi lima dari enam belas kuota. Mereka adalah: Qonita Nasywa Berliana (XII-IPS 2), Yosephine Jeany Yobelita (XI-MIPA 2), Najila Azarin (XI-MIPA 3), Marshanda Surya Lestari (XI-MIPA 8), dan Zahra Azalia (XI-IPS 1). Sementara kuota yang tersisa dilengkapi dan terbagi diantara para perwakilan dari SMAN 2 Demak, SMAN 3 Demak, SMAN 1 Karangtengah, SMKN 1 Demak, SMKN 2 Demak, dan SMKN 1 Sayung.

Rencananya, enam belas talenta yang sudah dipilih tersebut akan berpartisipasi pada acara Kirab Budaya dan Festival Megengan 2023 yang dijadwalkan akan berlangsung antara tanggal 21 atau 22 Maret 2023 menyesuaikan dengan kondisi. Lebih istimewanya lagi, para talent fasion show Demak tersebut akan menjadi pembuka kegiatan kirab dan tampil dihadapan para pemangku kebijakan tertinggi di Kota Wali dengan mengenakan kostum-kostum yang dibuat oleh desainer-desainer terkemuka.

Menjadi yang terpilih memang tidak mudah. Dapat mewakili nama sekolah menjadi kebanggan tersendiri seperti yang diutarakan Qonita Nasywa Berliana.

“Senang dapat mewakili dan mengharumkan nama SMAN 1 Demak di ajang fashion show seperti ini. Alhamdulillah, latihan dan sharing ilmu yang diberikan tentang dunia modelling dapat diserap dengan baik oleh adik-adik penerus nanti. Memang menjadi yang terbaik, apalagi dalam dunia modelling membutuhkan persiapan fisik prima dan mental yang kuat. Semoga ketika nanti tampil dihadapan bupati dapat memberikan yang terbaik,” ujar siswi yang telah kenyang pengalaman di dunia modelling dan fashion tersebut.

Setiap peserta didik memiliki keunikan tersendiri. Dunia pendidikan tidak hanya sebatas edukasi akademik saja. Memunculkan, mengusahakan, dan memaksimalkan potensi yang dimiliki hingga meraih prestasi serta mengharumkan nama instansi melalui dunia modelling menjadi bukti shahihnya. (BA/Hum).

Sekolah Prestasi Budaya
  1. TULISAN TERKAIT