; ; ;

SMA Negeri 1 Demak

Jl. Sultan Fatah No. 85 Demak

Maju Bersama Hebat Semua

Hari Guru Nasional Tahun 2022, Sekolah Gelar Upacara Bendera

Sabtu, 26 November 2022 ~ Oleh Baihaqi Aditya ~ Dilihat 628 Kali

Smansade Update- Gema lirik lagu Hymne Guru mengisi ruang udara lapangan SMAN 1 Demak. Nuansa khidmat yang disusul ribuan tepuk tangan kompak terdengar pada hari istimewa bagi dunia pendidikan Indonesia. Hari Guru tahun 2022 adalah kunci meriahnya.

Jumat (25/11) lain daripada hari-hari seperti biasanya. Telah dilangsungkan upacara bendera dalam rangkan Hari Guru Nasional tahun 2022. Siswa-siswi SMAN 1 Demak berpakaian OSIS lengkap. Hal yang membuat berbeda adalah formasi petugas upacara kali ini langsung diisi oleh bapak/ibu guru. 

Hadir dalam kesempatan tersebut, pembina upacara Supratno, S.Pd., M.Si menekankan pentingnya untuk merefleksi dalam memaknai Hari Guru 2022 dengan semboyan S-M-K-L-H.

“Mari, kita semua dapat merefleksi Hari Guru tahun ini dengan konsep jaga keSehatan diri, optimalkan masa Muda dengan hal-hal yang positif, perKaya kemampuan diri agar memiliki wawasan yang luas, menumbuhkan rasa Lapang diri (ikhlas) ketika sedang berjuang, dan syukuri anugerah Hidup yang diberi oleh Tuhan Yang Maha Esa. Melalui implementasi kelima konspe tersebut, Inshaallah dalam memperingati hari guru akan lebih bermakna,” jelas guru pengampu mata pelajaran kimia tersebut.

Bapak/ibu guru selesai tugas upacara

Rangkaian upacara peringatan hari guru diwarnai dengan suasana haru tatkala instrumen Hymne Guru dan Terimakasihku mulai mengalun, perwakilan siswa juga memberikan bunga kepada setiap bapak/ibu guru sebagai tanda hormatnya, dan balon-balon diterbangkan dengan harapan melalui peran guru, pendidikan Indonesia akan semakin terbang tinggi mencetak generasi-generasi harapan.

Raih Prestasi

Hari Guru terasa lebih lengkap dengan SMAN 1 Demak mempersembahkan gelar juara untuk event yang diikuti. Melalui surat keputusan dengan nomor 158/Org.Pk/DMK/XXII/2022 yang dikeluarkan PGRI Demak menyatakan bahwa tim Smansade meraih juara I untuk lomba film pendek tingkat Kabupaten dalam Festival Media Kreatif Merdeka Belajar 2022.

Menanggap capaian tersebut, ketua PGRI SMAN 1 Demak, Supratno, S.Pd., M.Si mengungkapkan rasa senangnya sekaligus harapan kedepannya.

Alhamdullilah, dihari penuh haru dan makna ini tim SMAN 1 Demak dapat memberikan kado juara melalui karya film pendek yang dibuat. Ini merupakan bagian dari inovasi pendidikan. Semoga pada tantangan-tantangan mendatang, Smansade tetap dapat berkibar eksistensinya dengan prinsip bersatu kita teguh!” Tegasnya.

Kembali tambahkan koleksi trofi dengan berprestasi di hari yang istimewa untuk dunia edukasi

Guru, profesi mulia pembangun insan cendekia peradaban bangsa. Bersama-sama berinovasi untukk wujudkan merdeka belajar. Selamat Hari Guru 2022. (BA/CR/Hum).

Sekolah Upacara Prestasi
  1. TULISAN TERKAIT