; ; ;

SMA Negeri 1 Demak

Jl. Sultan Fatah No. 85 Demak

Maju Bersama Hebat Semua

Siswa-Siswi SMAN 1 Demak Terbaik Kembali Persembahkan Gelar Juara

Senin, 18 Juli 2022 ~ Oleh Baihaqi Aditya ~ Dilihat 1231 Kali

SMANSADE Update- Prestasi dan juara, dua unsur yang diraih oleh pemenang dalam suatu kompetisi. Menjadi salah satu parameter keberhasilan instansi, delegasi SMAN 1 DEMAK mampu mempersembahkannya kembali untuk kesekian kalinya.

Tahun ajaran baru 2022/2023 telah resmi dimulai. Kegiatan Belajar Mengajar kembali aktif sepenuhnya pasca masa-masa penuh keprihatinan dua tahun lalu. Langit cerah dan hangatnya mentari membilas lapangan sekolah berpadu dengan kegiatan upacara bendera yang berlangsung Senin (18/07/22). Pada kesempatan itu, diumumkan delegasi siswa-siswi SMAN 1 Demak yang mampu mempersembahkan juara pada masing-masing kompetisi yang diikuti.

Agis Avida (XI-MIPA 2) meraih juara harapan I kompetisi Pelajar Pelopor Keselematan tingkat Kabupaten Demak Tahun 2022 dengan produk sensor motor yang dibuatnya.

Zulfa Kamila Azzahra (XI-MIPA 2) menyabet juara II kompetisi Pelajar Pelopor Keselamatan tingkat Kabupaten Demak Tahun 2022 dengan membawakan TRACKER sebagai karyanya.

Gita Mawaddah Yuliana (XII-MIPA 9) berhasil mengamankan piala juara II sebagai Duta GenRe Kabupaten Demak Tahun 2022.

Fajar Ilham Maulana (XII-MIPA 4) langsung meraih dua prestasi sekaligus. Sebagai peraih juara II sebagai Duta GenRe Kabupaten Demak Tahun 2022 dan juara I kategori inovasi terbaik pada ajang Pelajar Pelopor Keselamatan di tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2022 melalui HEBAT (Helm Bersahabat) yang diinovasikannya.

Kepala Sekolah Solikhin, S.Pd.I, M.Pd dihadapan para peserta upacara mengapresiasi prestasi yang telah diraih sekaligus memberi penguatan  tentang pentingnya memiliki mental juara bagi siswa-siswi SMAN 1 Demak.

“Inilah para siswa-siswi beprestasi yang mampu menunjukkan eksistensi dari SMAN 1 Demak dikancah kabupaten bahkan provinsi. Pembelajaran untuk kita semua betapa pentingnya memiliki mental pemenang demi terbentuknya karakter diri yang positif serta mengharumkan nama sekolah yang dicintai ini,” tuturnya.

Fajar Ilham Maulana mengungkapkan rasa senang dan bahagianya mampu meraih double achievement yang didapatkannya. ini semua karena kerja keras serta dukungan dari sekolah, khususnya para pembimbing Lomba.

Alhamdulilah, saya merasa sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang terlibat dalam event kompetisi-kompetisi yang telah saya ikuti ini (Pelajar Pelopor Keselamatan dan Duta GenRe Kabupaten Demak 2022). Semoga ke depannya dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan untuk lebih berprestasi lagi pada kancah yang lebih tinggi,” ungkap siswa kelas XII tersebut.

Kompetisi Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas merupakan lomba berjenjang yang diadakan secara tahunan oleh Dinas Perhubungan. Para pelajar yang berpartisipasi diminta menggulirkan ide-ide cerdasnya dalam bentuk produk yang bermanfaat yang dapat digunakan untuk meminimalisir angka kecelakaan di jalan raya.

Dunia pendidikan telah kembali normal. Saat yang tepat untuk membangkitkan kembali mental pemenang dan haus akan prestasi dikalangan siswa-siswi Sekolah. (Ba/Cr/Hum).

Sekolah Prestasi Kesiswaan
  1. TULISAN TERKAIT