; ; ;

SMA Negeri 1 Demak

Jl. Sultan Fatah No. 85 Demak

Maju Bersama Hebat Semua

Presiden di Kota Semarang, Siswa-Siswi SMAN 1 Demak Turut Menyambut

Kamis, 07 Juli 2022 ~ Oleh Baihaqi Aditya ~ Dilihat 532 Kali

SMANSADE Update- Umbul-umbul berkibar, jalanan tampak meriah, dan histeria antusias mengisi ruang udara untuk dapat melihat langsung orang nomor satu di Indonesia, di Hari peringatan ulang tahun bhayangkara.

Tahun ini, korps Kepolisian Republik Indonesia merayakan ulang tahunnya yang ke-76. Bertajuk Hari Bhayangkara Ke-76 “Polri yang presisi pendukung pemulihan ekonomi dan reformasi structural untuk mewujudkan Indonesia Tangguh-Indonesia Tumbuh” sebagai tagline-nya. Guna memeriahkan hal tersebut, seluruh elemen masyarakat di Jawa Tengah dikerahkan, termasuk delegasi yang ditunjuk dari SMAN 1 Demak.

Langit masih gelap. Udara dingin menerpa permukaan kulit. Akan tetapi antusiasme masih membumbung tinggi. Hari itu, Selasa (06/07/22) sekitar pukul 04.00 WIB deru mesin bus terdengar. Kuda besi berat itu mulai melaju. Membawa 33 siswa-siswi yang diambil dari organisasi Paskibra BARATA Smansade untuk memeriahkan gelaran Hari Bhayangkara dengan tujuan Kota Lumpia.

Akademi Kepolisian (Akpol) menjadi venue acara akbarnya. Bus-bus pengangkut massa dari penjuru Jawa Tengah memadati kompleks pendidikan perwira kepolisian tersebut. Jalanan di area Akpol dipadati pada sisi kanan-kirinya oleh masyarakat. Siswa, mahasiswa, komunitas profesi, bahkan ibu rumah tangga ikut memeriahkannya.

Pukul 09.00 WIB, figur utama yang dinantikan oleh masyarakat muncul. Menaiki jeep hitam dengan bak terbuka, Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo menyapa. Sorak gembira sahut-menyahut dijalanan Akpol. Suasana semakin meriah tatkala orang nomor satu di Indonesia tersebut membagi-bagikan kaos secara acak pada kerumunan massa yang menyambutnya. Dua diantara hadiah yang langsung diberikan dari presiden mendarat di tangan delegasi Smansade.

Antusiasme menyambut kedatangan Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo

 

Deswita Yola Ananta salah delegasi SMAN 1 Demak menyampaikan, “Sangat senang sekali dapat melihat langsung bapak Presiden Jokowi dari dekat. Apalagi ketika mendapatkan hadiah kaos yang langsung beliau bagikan. Selain itu juga dapat voucher untuk mendapatkan sembako dan makan siang gratis di pasar rakyat yang digelar. Sungguh pengalaman yang tak terlupakan,” ungkap siswi kelas XI1 

Hari Jadi Bhayangkara ke-76 juga disemarakkan dengan adanya pasar rakyat yang diadakan di Lapangan Taruna Akpol. Event ini semacam bazaar yang menawarkan beragam produk. Mulai dari pakaian, hasil seni kerajinan, dan tentu yang paling diserbu menu kulineran Jawa Tengah. Ribuan orang tumpah ruah dalam pesta rakyat tersebut. Mereka dapat menukarkan voucher sembako pada gerai-gerai yang bertanda khusus. Menjelang siang hari, pengunjung dihibur dengan atraksi pasukan terjun payung dan formasi helikopter dari atas cakrawala Akpol. Pasar Rakyat selesai pada sore hari.

 

Bhayangkara merupakan profesi pengabdi masyarakat. Melalui hajatan besar yang digelar, masyarakat ikut berpartisipasi sekaligus mendapatkan edukasi. (Ba/Cr/Hum).

Sekolah Paskibra Bhayangkara
  1. TULISAN TERKAIT