; ; ;

SMA Negeri 1 Demak

Jl. Sultan Fatah No. 85 Demak

Maju Bersama Hebat Semua

Gali Bakat Minat, OSIS SMAN 1 Demak Selenggarakan Classmeeting

Jum'at, 10 Juni 2022 ~ Oleh Baihaqi Aditya ~ Dilihat 444 Kali

SMANSADE Update-Penyegaran dan relaksasi, dua hal yang menjadi kebutuhan penting saat ini. Tenaga dan pikiran telah dicurahkan peserta didik untuk menghadapi Pekan Akhir Tahun 2021/2022 yang sangat krusial. Recharging dan cooling down diri dibutuhkan. Kegiatan Classmeeting diselenggarakan.

Suasana riuh dan ramai Nampak dilingkungan SMAN 1 Demak. Siswa-siswi berpakaian olahraga mewarnai lapangan utama. Berpartisipasi dan memberikan dukungan kepada delegasi kelasnya. Pagi itu, Jumat (10/06/22) Classmeeting 2022 secara resmi dimulai.

Diselenggarakan oleh OSIS SMAN 1 Demak yang dikawal langsung bagian kesiswaan, classmeeting atau perlombaan yang melibatkan antar kelas merupakan wadah relaksasi bagi siswa-siswi untuk mengekspresikan diri. Diadakan pada waktu selesainya PAT hingga sebelum penerimaan raport. Tujuannya agar peserta didik tetap memiliki kegiatan yang positif sekaligus menumbuhkan jiwa sportif.

Kepala SMAN 1 Demak, Solikhin, S.Pd., M.Pd mengharapkan kegiatan yang melibatkan peran aktif siswa secara langsung tersebut dapat memberikan stimulus yang positif dan sekaligus untuk menggali bakat dan minat anak.

“Semoga dengan adanya kegiatan classmeeting yang telah menjadi kultur positif ini, dapat melahirkan bibit-bibit yang kelak dapat menorehkan prestasi. Sekaligus menumbuhkan jiwa bersaing yang kompetitif, sportif, dan tetap menjaga ikatan komunikatif sesama warga sekolah. Sehat, berprestasi, SMAN 1 Demak Yes!,” ungkap mantan Kepala SMAN 2 Mranggen.

Classmeeting 2022 memiliki tema bertajuk ‘Spirit and Happiness’. Diselenggarakan dalam waktu dua hari, Jumat (10/06/22) dan Senin (13/06/22). Beberapa lomba yang diadakan yaitu: futsal putri, voli putra, estafet, dan sing a song. Setiap kelas (X dan XI) mengirimkan perwakilan-perwakilannya untuk mengisi pos-pos lomba tersebut. Tujuh personal untuk berpartisipasi dalam futsal putri, lima orang didaftarkan pada voli putra, tujuh delegasi untuk diterjunkan pada permainan estafet, dan minimal satu orang yang dipilih untuk bersenandung dalam sing a song alias lomba bernyanyi.

Keseruan futsal putri, saling bekerjasama untuk meraih kemenangan

Hari pertama, tiga kategori lomba digelar dengan babak penyisihan dan sistem gugur. Sedangkan hari kedua difokuskan pada babak final untuk futsal putri dan voli putra. Bersamaan pula dengan dihelatnya lomba bernyanyi untuk siswa/siswi. Ada pula kategori best class supporters untuk menentukan kelas-kelas yang totalitas mendukung dengan berbagai kehebohannya. Semua lini kompetisi terintegrasi dalam gelaran classmeeting.

Jiwa sportif, mengasah mental juara, mengukir kebersamaan, dan mempererat persaudaraan yang dibungkus dengan kebahagiaan tentu menjadi muara harapan dari event yang diselenggarakan, Classmeeting 2022 Spirit and Happiness, SMAN 1 Demak Yes! (Ba/Cr/Hum).

Sekolah Kesiswaan Classmeeting
  1. TULISAN TERKAIT