; ; ;

SMA Negeri 1 Demak

Jl. Sultan Fatah No. 85 Demak

Maju Bersama Hebat Semua

45 siswa sedang mengikuti pelaksanaan simulasi KSN-K berbasis ANBK diruang Laboratorium komputer sekolah

45 Siswa Ikuti Simulasi Pelaksanaan Kompetisi Sains Nasional Tingkat Kabupaten

Kamis, 19 Mei 2022 ~ Oleh Choerul Rozak ~ Dilihat 603 Kali

SMANSADE Update-45 siswa SMAN 1 Demak mengikuti pelaksanaan simulasi Kompetisi Sains Nasional Kabupaten (kSN-K) yang bertempat di Laboratorium Komputer sekolah. pada hari rabu (18/05/2022).

Simulasi dilaksanakan secara online yang dipandu langsung oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset Dan Teknologi memlalui bidang Pusat Prestasi Nasional. Adapun waktu simulasinya selama 120 menit. 

Dalam edaran Pusat Prestasi Nasional nomor 0683/J3/DM.02.00/2022 menjelaskan bahwa sekolah untuk menyelenggarakan kegiatan simulasi selama dua hari sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan, yaitu tanggal 18 dan 19 Mei 2022. Hal ini bertujuan untuk mengenalkan sistem aplikasi dan juga latihan bagi peserta didik yang mengikuti KSN-k nantinya.

Kepala sekolah melalui Waka Kesiswaan Winarno menyampaikan bahwa sampai saat ini sekolah sudah menyiapkan teknis maupun non teknis dalam mengikuti ajang bergengsi yaitu kompetisi Sains Nasional. Sebab kompetisi ini bagian pertaruhan kualitas sebuah lembaga pendidikan.

“45 peserta yang mengikuti simulasi kSN-K adalah yang anak-anak sudah lolos seleksi pada pada tahap sebelumnya, sebab sekolah juga melaksanakan secrening untuk siapa-siapa yang akan mewakili sekolah pada kegiatan KSN-K nanti,” ungkap guru olahraga.

Lebih lanjut Winarno menambahkan antusias anak-anak dalam mengikuti seleksi lumayan tinggi, yaitu ada 95 siswa yang mendaftar. Akan tetapi yang dipilih adalah 5 besar dari bidang yang di kompetisikan. Adapun bidang studi tersebut meliputi Matematika, Fisika, kimia, biologi, geografi, kebumian, astronomi, ekonomi, dan TIK.

Pelaksanaan KSN-K nantinya akan dilaksanakan pada tanggal 23 s.d 25 Mei 2022 mendatang berbasis ANBK. Serta sekolah bisa memastikan kesiapan mengikutinya mulai dari tempat pelaksanaannya termasuk perangkatnya serta tenaga ( proktor, teknisi, dan pengawas).(Cr/Hum)

     

  1. TULISAN TERKAIT