; ; ;

SMA Negeri 1 Demak

Jl. Sultan Fatah No. 85 Demak

Maju Bersama Hebat Semua

Solikhin, S.Pd, M.Pd Kepala Sekolah sekaligus sebagai penceramah memberikan Mauidhoh khasanah di depan Civitas Akademik SMAN 1 Demak

SMAN 1 Demak Gelar Pengajian Isra’ Mi’roj Dan Doa Bersama

Jum'at, 25 Maret 2022 ~ Oleh Choerul Rozak ~ Dilihat 799 Kali

SMANSADENews-SMAN 1 Demak menggelar Peringatan Isra’ Mi’roj Nabi Besar Muhammad SAW 1443 H sekaligus Doa Bersama pada hari Jum’at (25/03). Acara dimulai pukul 07.30 dan selesai pada jam 10.45 WIB.

Kegiatan dilaksanakan di Aula Sekolah dengan perwakilan kelas dari kelas XII masing -masing kelas ada 4 siswa, sedangkan yang tidak hadir di aula menyimak dari kelas masing-masing dengan sistem daring. untuk siswa yang ada di kelas didampingi oleh wali kelas masing-masing. Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini tentunya untuk meneguhkan kembali makna Isro’ Mi’roj sekaligus untuk menghadapi rangkaian Ujian Sekolah yang akan diselenggarakan awal pekan bulan depan.

Kepala Sekolah Solikhin, S.Pd, M.Pd sekaligus sebagai penceramah  dalam Muidhoh khasanahnya mendoakan mudah-mudahan kelas XII diberikan kemudahan dalam mengerjakan Ujian Sekolah, dan juga banyak yang lolos dalam Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri jalur SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) yang tidak lama lagi pengumumannya.

Lebih lanjut, penceramah mengingatkan kepada kita warga SMAN 1 Demak untuk melihat peristiwa peringatan Isro’ Mi’roj sebagai kejadian yang harus dilihat dalam berbagai kajian keilmuan, khususnya pendekatan ilmu astronomi. Sehingga umat Islam akan terdorong pada perkembangan ilmu pengetahuan dan tekhnologi.

“Bahkan dalam Hadist Rosullah sendiri meminta umat Islam untuk belajar jauh ke negeri Cina, negara yang jauh dari Negara Arab. Hal ini tentunya punya maksud tersendiri yaitu Cina adalah negara maju di berbagai bidang. Salah satunya adalah peradabannya” ungkap mantan Kepala Sekolah SMAN 2 Mranggen. (Cr/ Hum)

  1. TULISAN TERKAIT