; ; ;

SMA Negeri 1 Demak

Jl. Sultan Fatah No. 85 Demak

Maju Bersama Hebat Semua

Siswa kelas XII sedang melaksanakan konsultasi dan pembimbingan dari Guru BK terkait program studi yang akan dipilih saat pendaftaran SNMPTN 2022

Kepala Sekolah: Sekolah Berikan Pendampingan Intensif pendaftaran SNMPTN

Senin, 14 Pebruari 2022 ~ Oleh Choerul Rozak ~ Dilihat 1251 Kali

SMANSADENews- Pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2022 akan segera dibuka, tepatnya hari senin (14/02) pukul 15.00 WIB. Bagi yang telah registrasi akun Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) bisa langsung daftar SNMPTN.

Bahkan ada 847.069 siswa yang dinyatakan berhak mendaftar ke SNMPTN 2022, dan pendaftaran SNMPTN sendiri berlangsung dari tanggal 14 hingga 28 Febuari 2022 mendatang. Bagi yang belum buat akun LTMPT agar segera mendaftar karena waktunya hanya tinggal sehari yakni 15 Febuari 2022.

Siswa yang akan mengikuti proses SNMPTN bisa mengikuti panduan pendaftaran secara online di akun LTMPT portal.ltmpt.ac.id atau link https://snmptn.ltmpt.ac.id.

Menurut Kepala Sekolah Solikhin, S.Pd, M.Pd menyampaikan bahwa program pendaftaran ke perguruan tinggi melalui jalur SNMPTN ini menjadikan prioritas dan perhatian khusus dari sekolah, sehingga kami intensif betul dalam rangka mengawal anak untuk bisa masuk perguruan tinggi negeri sesuai dengan harapan anak. Makanya kami koordinasikan dengan bagian-bagian  yang menanganinya. 

“Saat ini, sekolah kami yang mendapatkan tiket pendaftaran melalui jalur SNMPTN sejumlah 142 siswa program IPA dan program IPS ada 27 siswa, dan kesemua siswa yang mendapatkan tiket itu juga sudah membuat akun LTMPT, sehingga saat pendaftaran bisa mendaftar semua” terang Mantan Kepala Sekolah SMA 2 Mranggen.

Salah satu mutu dan kualitas sekolah ditentukan banyaknya siswa yang masuk diperguruan tinggi negeri melalui jalur SNMPTN. Semakin banyaknya siswa yang diterima dijalur SNMPTN akan membuktikan serta sebagai parameter kualitas dan mutu sebuah Lembaga Pendidikan tersebut.

Hal yang sama disampaikan oleh koordinator Bk Ambar Eko y, S.Pd, Kons, M.Si kami dari tim BK intensif memberikan pembimbingan serta mengarahkan jika anak-anak mengalami kesulitan dalam menentukan program studi yang akan dipilih saat masuk perguruan tinggi, sebab kecermatan siswa dalam memilih program studi juga berpengaruh terhadap penerimaan masuknya.

“Dalam konsultasi dan pembimbingan ini kami arahkan sesuai dengan kompetensi anak yang diukur dari nilai rata-rata rapot semester satu hingga semester lima” Pungkasnya. (Cr.Hum)

  1. TULISAN TERKAIT