; ; ;

SMA Negeri 1 Demak

Jl. Sultan Fatah No. 85 Demak

Maju Bersama Hebat Semua

Kepala Sekolah Himbau Para Guru Untuk Ikut Program Guru Penggerak

Selasa, 26 Oktober 2021 ~ Oleh Choerul Rozak ~ Dilihat 526 Kali

SMANSADEnews- Pendaftaran program pendidikan Angkatan ke 5 kembali di buka hingga akhir bulan oktober ini. Program ini terbuka baik yang sudah PNS maupun non PNS serta sekolah negeri maupun swasta. 

Guru penggerak adalah pemimpin pembelajaran yang mendorong tumbuh kembang murid secara holistic, aktif, dan pro aktif dalam mengembangkan pendidik lainnya.

Program guru penggerak ini dilakukan untuk mengimplementasikan pembelajaran yang terpusat kepada murid, serta menjadi teladan dan agen transformasi ekosistem Pendidikan untuk mewujudkan profil Pancasila seutuhnya.

Pada tahun ini, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknlogi  (Kemendikbudristek) Kembali membuka pendaftaran seleksi calon guru penggerak dan pengajar praktek. Pendaftaran dibuka hingga akhir bulan oktober ini.

Kepala Sekolah Drs Agus Budi Purwaka, M.Pd menyampaikan untuk seluruh para guru yang ada di SMAN 1 Demak saya harapkan bisa mengikuti seleksi program guru penggerak ini. Program yang digagas Kementerian Pendidikan ini tentunya banyak manfaatnya untuk meningkatkan kualitas pembelajaran.” Ungkapnya

“ ini kesempatan yang baik tolong kesempatan ini bisa dimanfaatkan dan dimaksimalkan. Saya yakin akan menambah pengalaman kita dalam mendidikan anak-anak nantinya.” Imbuh kepala sekolah yang sudah dua tahun di SMAN 1 Demak.

Ari Sutriasih S.Pd salah satu Guru Matematika SMAN 1 Demak juga sudah mendaftar dalam program guru penggerak ini, tidak ada persiapan khusus asal mendaftar saja, nunggu seleksi berikutnya saja. Doakan mudah-mudahan bisa lolos” Katanya saat di hubungi Redaktur Media sekolah via telephon. (Cr/Hum) 

  1. TULISAN TERKAIT