; ; ;

SMA Negeri 1 Demak

Jl. Sultan Fatah No. 85 Demak

Maju Bersama Hebat Semua

SMAN 1 Demak Gelar Pengajian Peringati Maulud Nabi Muhammad SAW 1443 H

Rabu, 20 Oktober 2021 ~ Oleh Choerul Rozak ~ Dilihat 585 Kali

SMANSADENews- SMAN 1 Demak menggelar peringatan Maulud Nabi Muhammad Saw di aula sekolah, selasa (19/10/) kemarin. Prosesi kegiatan dimulai jam 08.00 dengan diawali bacaan lantunan sholawat dengan diiringi Rebana Al Anjam serta disusul dengan bacaan maulud oleh sejumlah siswa.

Kepala Sekolah Drs Agus Budi Purwaka, M.Pd mengatakan kegiatan pengajian memperingati Maulud Nabi Muhammad Saw bertujuan untuk membentuk karakter religius bagi siswa. “ saya berharap kita semua khususnya warga sekolah SMAN 1 Demak meneladani akhlak yang baik sebagaimana yang telah dicontohkan beliau baginda Nabi Muhammad saw.”ungkapnya

“di sekolah kita selalu peringati peringatan hari besar islam salah satunya peringatan Maulud Nabi Muhammad sebab sengaja kita bentuk karakter religi siswa melalui kegiatan keagamaan” imbuh Mantan Kepala Sekolah SMAN 1 Karangtengah.

Peringatan Maulud Nabi di sekolah yang bertempat di aula dilakukan dengan protokol kesehatan secara ketat dengan peserta terbatas. di samping itu juga panitia memfasilitasi menggunakan aplikasi zoom sehingga untuk siswa yang tidak datang ke aula untuk  mengikuti dan menyaksikan Bersama-sama.

Penceramah H. Nur Aziz M.Pd menyampaikan bahwa generasi mileneal saat ini harusnya tetap meneladani akhlaknya Nabi Muhammad ditengah gempuran perubahan yang serba cepat, salah satunya perilaku yang bisa kita amalkan sehari-hari adalah selalu gemar baca sholawat dan bershodaqoh,” ungkap dai yang juga sebagai pegawai Kementerian Agama Kab Demak. (Cr/Hum)

  1. TULISAN TERKAIT