; ; ;

SMA Negeri 1 Demak

Jl. Sultan Fatah No. 85 Demak

Maju Bersama Hebat Semua

M. abdul hanif bersama kepala sekolah di ruang kerja kepala sekolah

Siswa SMAN 1 Demak Menjadi Pasukan Pengibar Bendera 17 Agustus Tingkat Provinsi Tahun 2021

Kamis, 05 Agustus 2021 ~ Oleh Baihaqi Aditya ~ Dilihat 935 Kali

SMANSADENews- Mendekati Dirgahayu Republik Indonesia ke-76, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah memanggil 35 putra-putri terbaik provinsi yang beberapa waktu kemarin telah lolos seleksi. Salah satunya dari Kabupaten Demak yaitu siswa SMAN 1 Demak.

Adalah Muhammad Abdul Hanif, siswa SMAN 1 Demak yang saat ini duduk dijenjang kelas XI. Setelah melalui serangkaian latihan intensif baik fisik maupun mental serta mengikuti proses seleksi ditingkat kabupaten, buah hasil ikthiar keras dan tekun itu pun muncul. Ia terpilih mewakili nama Kabupaten Demak dan akan dikirim ke tingkat provinsi sesuai surat pemanggilan oleh Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Jawa Tengah dengan Nomor surat 427.2/2170.

Kepala Sekolah SMAN 1 Demak, Drs. Agus Budi Purwaka, M.Pd menuturkan beberapa pesan ketika ditemui untuk memohon izin dan restu atas keberangkatan siswa yang mengharumkan nama sekolah sekaligus menjadi representasi Kota Wali tersebut.

“Senang, bangga dan siap. Itu yang harus ada didalam diri anda. Sebuah kesempatan emas untuk menunjukkan pengabdian kepada negara. Menjadi pasukan pengibar bendera pada tingkat provinsi harus menjadi kebanggaan tersendiri. Anda tidak hanya mewakili nama sekolah, melainkan levelnya lebih tinggi lagi, yakni nama Kabupaten Demak. Maka selamat untuk Mas Abdul. Serap segala bentuk pelatihan disana dengan baik, termasuk perkembangan kematangan emosional. Buat bangga almamater dan nama daerahmu di tingkat provinsi.” Terangnya.

Pendidikan Paskibraka Provinsi sendiri berdasarkan surat penugasan, akan dilaksanakan kurang lebih dua minggu. Terhitung mulai tanggal 04 Agustus hingga 18 Agustsu 1945. Penggemblengan fisik maupun mental untuk 35 peserta digelar di Hotel Puri Garden Semarang.

Mengenai pelatihan terpusat tersebut, pelatih Paskibra BARATA SMAN 1 Demak, Rizqi Herdika Pandu, S.H., M.M menyatakan pentingnya fokus pada kedisiplinan diri dan selalu menjunjung tinggi asas kekeluargaan.

“Sukses untuk Abdul. Harumkan nama Kabupaten Demak ditingkat provinsi. Semakin asah aspek kedisiplinan diri karena hal tersebut merupakan salah satu kunci sukses. Tak lupa selalu kobarkan semangat jiwa korsa-mu!” Tutupnya. (BA/Cr/Hum)

Sekolah Kesiswaan Paskibra
  1. TULISAN TERKAIT