; ; ;

SMA Negeri 1 Demak

Jl. Sultan Fatah No. 85 Demak

Maju Bersama Hebat Semua

Doa Bersama Puncak Kegiatan HUT SMAN 1 Demak Ke 57

Rabu, 04 Agustus 2021 ~ Oleh Choerul Rozak ~ Dilihat 942 Kali

SMANSADENews- Acara puncak kegiatan HUT SMAN 1 Demak ke 57 di isi dengan doa Bersama serta pemotongan tumpeng pada hari selasa (3/07/2021/ kemarin siang. Kegiatan dimulai pukul 13.00–15.00 WIB bertempat di aula sekolah. Pelaksanaan doa Bersama di lakukan secara virtual dan yang mengikuti di aula hanya Kepala Sekolah dan Wakil Kepala Sekolah sedangkan bapak/ibu guru serta karyawan mengikuti secara virtual. 

Kegiatan doa dipimpin oleh Choerul Rozak, S.Pd.I, M.Pd sedangkan untuk pembacaan isthigosah dipandu oleh H. Praptopo S.Sos. Sebelum pembacaan isthighosah diisi oleh sambutan Kepala Sekolah SMAN 1 Demak Drs Agus Budi Purwaka, M.Pd.

Walaupun masih dalam susasa pandemi covid-19, kegiatan doa Bersama dilaksanakan dengan penuh khidmat dan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker serta jaga jarak dan yang hadir sangat terbatas.    

Dalam sambutan Kepala Sekolah Drs Agus Budi Purwaka, M.Pd menyampaikan bahwa ucapan terima kasih kepada Civitas Akademika SMAN 1 Demak yang telah mendukung program-program sekolah hingga saat ini, lebih -lebih pada usia yang ke 57 tahun kita sudag banyak capaian-capaian yang telah kita raih baik akademik mamupun non akademik. Untuk kegiatan HUT kali ini walupun sederhana tapi penuh makna. Ada beberapa rangkaian HUT sekolah di tahun 2021 kali ini yaitu kegiatan ziarah ke makam para Raja-Raja Demak di Kompleks Masjid Agung Demak, Webinar Pendidikan, Kerja Bakti, bhakti sosial yang terdampak covid-19  dan sebagai acara puncak doa Bersama.

Pada acara ini, diputarkan juga profil sekolah dan ucapan selamat HUT ke 57 oleh para stake holder yang ada, baik jajaran birokrasi maupun masyarakat. Adapun yang ikut memberi ucapan pada kesempatan ini mulai dari Gubernur, Bupati Demak, Ketua DPRD Demak, tokoh masyarakat, perwakilan guru, karyawan SMAN 1 Demak.

Diakhir kegiatan doa bersama ini, ada pelaksanaan pemotongan tumpeng oleh Kepala Sekolah. Dan potongan tumpeng dari kepala sekolah diberikan oleh Imam Supangat guru senior dan sebentar lagi purna tugas dengan disaksikan oleh jajaran guru dan karyawan secara virtual. (Cr/Hum)

  1. TULISAN TERKAIT