; ; ;

SMA Negeri 1 Demak

Jl. Sultan Fatah No. 85 Demak

Maju Bersama Hebat Semua

Gubernur Jateng dan Bupati Demak Beri Ucapan Selamat HUT SMAN 1 Demak KE 57

Selasa, 03 Agustus 2021 ~ Oleh Arnida Dewantari ~ Dilihat 2001 Kali

SMANSADENews-Tanggal 1 Agustus 2021 SMA Negeri 1 Demak tepat berusia 57 tahun. Walaupun tidak ada perayaan meriah seperti tahun-tahun sebelumnya dikarenakan kondisi global yang sedang menghadapi serangan wabah Covid-19, ucapan selamat ulang tahun tak henti-hentinya mengalir dari berbagai kalangan diantaranya Gubernur Jawa Tengah, H. Ganjar Pranowo, S.H., M.IP., Bupati Demak, dr. Hj. Eisti’anah, S.E., dan beberapa tokoh masyarakat Demak lainnya.  

Dilansir dari kanal youtube SMA N 1 Demak official, video yang diunggah pada Senin (2/8/2021) kemarin dibuka oleh ucapan selamat dari kepala sekolah SMA N 1 Demak, Drs. Agus Budi Purwaka, M.Pd. “Selamat ulang tahun yang ke-57 SMA 1 Demak tercinta. Semoga diusia yang cukup matang ini tetap menjadi panutan sekolah-sekolah di Kabupaten Demak, tetap dipercaya oleh masyarakat Demak untuk menitipkan anaknya dididik di sekolah yang luar biasa hebat ini,” ucapnya. “Mudah-mudahan semakin maju dan bersemangat mengantarkan siswa-siswi melanjutkan ke jenjang pendidikan di perguruan tinggi,” imbuhnya lebih lanjut.

Berikutnya orang nomor satu di Jawa Tengah, memberi selamat disertai harapan besar untuk SMA N 1 Demak yang dikemas dalam kalimat singkat tetapi sarat akan makna. ”Pemuda Demak harus bergerak lebih cepat dan berpikir lebih keras. Sejarah kebesaran Demak tidak ada yang meragukan. Siapapun yang di Demak, terutama para pemudanya mesti bertekad mengembalikan kebesaran itu, termasuk seluruh civitas SMA Negeri 1 Demak yang telah berusia 57 tahun ini. Semoga bisa terus siapkan generasi muda yang bermartabat,” kata Ganjar.

Setelah Ganjar, giliran orang nomor satu di Demak menyampaikan hal senada. “Perjalanan 57 tahun bukan usia yang mudah untuk lembaga pendidikan menorehkan banyak prestasi yang menghadirkan kebanggaan untuk Kabupaten Demak. Ragam hal menjadi kilas sejarah dan bukti bahwa kita akan terus berusaha lebih baik ke depan. Semoga SMA 1 Demak dapat berprestasi unggul, berbudaya santun, agamis, peduli lingkungan bersih dan hijau serta mampu berkompetisi diera global melalui aktualisasi visi dan misi yang telah dirumuskan,” ujar Eisti’anah.

Scene selanjutnya menampilkan H. S. Fahrudin Bisri Slamet, S.E. sebagai Ketua DPRD Kabupaten Demak menuturkan hal serupa. “Semoga dengan bertambahnya usia SMA 1 Demak bisa mencetak generasi yang unggul untuk nusa dan bangsa,” harapnya

Tak ketinggalan Kepala KCD Wilayah II Drs. Sunoto. M.M., juga mengungkapkan harapannya untuk sekolah yang dibawahinya langsung itu. “57 tahun adalah usia yang cukup matang dengan pengalaman, perjalanan serta prestasi yang diukir, sudah banyak melahirkan tokoh-tokoh terkenal di Demak dan ditaraf nasional. Jadilah harapan bangsa,” ungkapnya.

Tokoh masyarakat Demak lainnya yang juga berpartisipasi dalam peringatan 57 tahun berdirinya SMA N 1 Demak yaitu KH. M. Asyiq (Ketua Mui Kab Demak periode 2011-2021 dan pernah juga sebagai Wakil Bupati Demak) menuturkan wejangan bertemakan arti sukses. “Semoga tahun ini lebih baik dari tahun kemarin baru bisa disebut sukses atau beruntung. Kalau tahun ini sama dengan tahun kemarin namanya rugi. Kalau lebih baik tahun kemarin namanya fatal. Harapan saya semoga SMA 1 Demak bisa mendidik anak-anak menjadi sehat fisik, psikis, sosial, dan spiritual,“ ucap mantan Wakil Bupati Demak ini.

Bagian terakhir para civitas SMA 1 Demak bergantian mengucapkan selamat terdiri dari guru yang diwakili oleh Karyanto, S.Pd., Plt. Kasubag Tata Usaha, Praptopo, S.Sos., security, Chanif dan outsourcing, Muchlisin. (Ad/Cr/Hum)

  1. TULISAN TERKAIT