; ; ;

SMA Negeri 1 Demak

Jl. Sultan Fatah No. 85 Demak

Maju Bersama Hebat Semua

Classmeeting Volume II 2024: Meriahkan Akhir Tahun dengan Ajang Perlombaan Antar Kelas

Minggu, 16 Juni 2024 ~ Oleh Baihaqi Aditya ~ Dilihat 816 Kali

Oleh: 1. Akmal Fairuz Attabiq Lutfi (Jurnalistik Smansade, X-12)

         2. Muhammad Raihan Al-Baihaqi (Jurnalistik Smansade, X-12)

Penyunting: Baihaqi Aditya, S.Pd

Smansade Update- Mengisi waktu luang sambil mempererat kebersamaan menjelang kenaikan kelas dapat dilakukan dengan beragam cara. Salah satunya melalui ajang perlombaan antar kelas atau acapkali disebut dengan classmeeting.

Smansade sebagai institusi pendidikan yang menjadi corong utama di Kota Wali terus mengembangkan kegiatan budaya yang positif.  Seperti yang terlihat ketika menjelang akhir Tahun Ajaran 2023/2024, OSIS SMAN 1 Demak mengadakan pertemuan antar kelas dalam bentuk perlombaan. Hal tersebut direalisasikan sebagai recovery time setelah seminggu bergulat dengan Pekan Sumatif Akhir Semester (PSAT) Genap 2023-2024. Kegiatan classmeeting volume II berlangsung selama dua hari, yakni pada Senin dan Selasa, 11-12 Juni 2024.

Classmeeting Volume II 2024 ini mengusung tema "Path to Return the Big Victorious" yang mencerminkan semangat untuk mencapai kemenangan melalui usaha yang telah dilakukan. Tema ini sesuai dengan semangat sekolah yang selalu berusaha meraih kemenangan dalam setiap ajang yang diikuti. Setelah berjuang dengan  pada PSAT seminggu sebelumnya, acara classmeeting ini merupakan salah satu kegiatan yang tepat untuk kembali memunculkan jiwa kompetitif siswa dan siswi agar lebih memacu kekompakan dan kreativitas.

Tumbuhkan kerjasama melalui momen seru

Dokumentasi Pribadi

Terdapat empat kategori perlombaan yang diadakan yaitu: voli, estafet, bola gantung dan catur. Tiga kategori lomba seperti voli, estafet, dan futsal gantung membutuhkan kerja sama, keefektifan, dan strategi kelompok. Lapangan tengah sekolah menjadi pusat utama kegiatan ini, Sementara catur yang diwakilkan secara individu berlangsung di ruangan khusus. Suasana sangat meriah dengan sorak-sorai para pendukung setiap kelas yang bertanding. Selain itu, beberapa kedai kuliner yang dihadirkan bekerja sama dengan pihak luar menambah semarak acara.

Pada acara pembukaan classmeeting, Solikhin, S.Pd., M.Pd selaku kepala SMAN 1 Demak menekankan pentingnya diadakan kegiatan semacam ini untuk meneruskan marwah budaya positif di lingkungan sekolah.

“Setelah seminggu anda sekalian berjuang dengan keseriusan dalam menghadapi PSAT, kini saatnya untuk mnenyegarkan diri dengan kegiatan positif melalui classmeeting ini. Saya harap melalui ajang lomba pertemuan antar kelas, semakin kuat jiwa kebersamaan sebagai civitas SMA Negeri 1 Demak. Selamat bertanding dan junjung tinggi sportivitas,” terangnya.

Classmeeting Volume II tahun 2024 ditutup dengan selebrasi yang meriah pada masing-masing lomba. Beberapa cabang perlombaan seperti voli dan futsal gantung bahkan menarik perhatian lebih dan menjadi lomba yang paling lama bertahan demi menentukan sang juara. Sengitnya persaingan antarkelas menjadi tontonan meriah yang dapat disaksikan dan terus diikuti perkembangannya. Kendati demikian, persaingan tersebut tetap disikapi siswa dengan semangat positif untuk saling mengenal dan membangun suportifitas yang baik.

Classmeeting menjadi momen yang tepat untuk menanamkan kebersamaan dan kekompakan di antara siswa sebelum memulai tahun ajaran baru. 

Informasi lebih lanjut tentang para pemenang dan dokumentasi epik dari kegiatan classmeeting dapat dilihat di laman Instagram @smansademak atau @osissmansade. Junjung tinggi sportivitas bentuk penanaman karakter yang berkelas! (AFAL/MRB/BA/Hum).

Sekolah Classmeeting Lomba

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT