; ; ;

SMA Negeri 1 Demak

Jl. Sultan Fatah No. 85 Demak

Maju Bersama Hebat Semua

Tunaikan Tiga Tahun Menimba Ilmu, Sekolah Lepas Angkatan ke-60 SMAN 1 Demak 2023/2024

Rabu, 08 Mei 2024 ~ Oleh Baihaqi Aditya ~ Dilihat 770 Kali

Smansade Update – Setiap perjumpaan diakhiri dengan perpisahan. Tiga tahun bersama mendapatkan pengalaman belajar tak terlupakan. Namun ada masa depan yang harus diperjuangkan dan dilanjutkan. Smansade Angkatan ke-60 tahun ajaran 2023/2024 ikuti prosesi pelepasan.

Selasa, 07 Mei 2024 menjadi hari yang ditandai oleh kelas XII SMAN 1 Demak. Pada hari itu, mereka akan dilepas oleh sekolah secara simbolik melalui prosesi apel pelepasan wisudawan-wisudawati SMAN 1 Demak Tahun Ajaran 2023/2024.

Apel pelepasan dimulai pukul 07.30 WIB. Wisudawan-wisudawati mengenakan setelan atasan putih, bawahan hitam, berdasi hitam, berjilbab hitam (bagi yang perempuan beragama Islam), bersepatu pantofel, dan memakai topi sekolah. Berbaris sesuai dengan kelasnya masing-masing secara tertib dan khidmat.

Diatas panggung kehormatan, Kepala SMAN 1 Demak, Solikhin, S.Pd., M.Pd yang menjadi pembina apel memberikan sambutan sekaligus pesan kepada wisudawan-wisudawati SMAN 1 Demak.

“Selamat kepada anak-anakku kelas XII yang hari ini kami lepas karena kalian semua alhamdulillah telah menyelesaikan pendidikan tiga tahun di SMAN 1 Demak. Selepas dari sekolahan yang memberi anda banyak sekali pengalaman luar biasa, teruslah menebar kebaikan diluar sana. Gapailah cita-cita anda dengan kerja keras, ketekunan, dan keuletan. Selamat jalan dan sukses selalu,” ungkap kepala sekolah yang hobi bermusik tersebut.

Abadikan Momen Putih Abu-Abu Bersama Teman Seperjuangan dan Wali Kelas

Dokumentasi Pribadi

Selain sambutan dari kepala sekolah, prosesi acara pelepasan dirangkai dengan kegiatan doa Bersama, menyanyikan lagu Indonesia Raya, sambutan ketua OSIS periode 2022/2023, pelepasan topi dan jas almamater yang diwakili siswa-siswi terbaik di jurusan MIPA dan jurusan IPS yang diikuti seluruh peserta apel, serta ungkapan terima kasih kepada guru, dan. diakhiri kegiatan foto bersama per kelas dengan kepala sekolah dan wali kelas.

Rangkaian upacara pelepasan selesai pukul 09.00 WIB. Dibalik rasa senang tampak tersimpan guratan kesedihan disaat yang bersamaan. Namun, hidup harus terus dilanjutkan demi menggapai impian di masa depan. Selamat atas kelulusannya kelas XII Angkatan ke-60 Smansade 2023/2024. (BA/Hum).

Sekolah Kelulusan 2023/2024

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT