; ; ;

SMA Negeri 1 Demak

Jl. Sultan Fatah No. 85 Demak

Maju Bersama Hebat Semua

Pastikan Eksistensi Tetap Tinggi, Berikut Recap Prestasi Smansade pada Maret 2024!

Rabu, 03 April 2024 ~ Oleh Baihaqi Aditya ~ Dilihat 922 Kali

SmansadeUpdate—Maret mengakhiri tirai ceritanya. Beragam prestasi yang ditorehkan mempertebal sekaligus mempertegas eksistensinya. Smansade guratkan lagi pencapaian-pencapaiannya.

Indikator eksistensi sekolah dapat dilihat dari mental juaranya. Smansade alias SMAN 1 Demak sudah erat dengan hal tersebut. Tak heran selalu menjadi sekolah rujukan karena keunggulan-keunggulan yang dimilikinya. Salah satunya rajin mematrikan prestasi-prestasi dalam ajang-ajang yang diikuti.

Selama Maret 2024, kembali SMAN 1 Demak menambah koleksi prestasi. Ajang yang bersifat keolahragaan dan kesenian unjuk gigi pada bulan ketiga itu. Lebih lengkapnya, berikut rekapan prestasi-prestasi yang berhasil ditorehkan.

Prestasi pertama ditorehkan oleh Kesya Nur Azkia, siswi kelas X yang berhasil meraih juara III dalam kompetisi DeGeGa Ambyar Contest Fest 2024 pada 9-10 Februari silam. Sekedar diketahui, kompetisi yang memperebutkan trofi bupati Demak tersebut digaungkan untuk mempromosikan seni dan budaya yang ada di Kota Wali. Melalui kemampuan dan bakatnya hingga dapat meraih posisi tiga besar, Kesya juga berkesempatan untuk duet tarik suara dengan seniman Denny Caknan yang sedang naik daun akhir-akhir ini.

Selanjutnya, dari kontingen POPDA 2024. Perwakilan-perwakilan Smansade berhasil mengamankan berbagai medali dari bermacam-macam cabang olahraga. Diantaranya:

Cabor Atletik

Nomor Estafet putra 4 x 400 meter, juara I atas nama:

  1. Muhammad Aditya Putra R. Kelas XI-8,
  2. Daniar Gandi Wahab Kelas X-8
  3. Fernanda Adha Wirasena Kelas X-12
  4. Aidil Anwar Saputra Kelas X-2

Nomor Estafet putri 4 x 400 meter, juara III atas nama :

  1. Aulia Septiana Sukma Kelas X-5
  2. Hany Laurrensia Putri Kelas XI-7
  3. Fridarycha Anggia Putranti Kelas XI-3
  4. Anita Sulis Tiyo Wati Kelas XI-8

Cabor Renang

  1. Muhammad Nabil Hakim Juara III (X-4)
  2. Rizkia Putri Ramadhani Juara III (XI-7)
  3. Sofia Salsabila Juara III (XI-10)

Cabor Gulat

  1. Rizky Cahya Oktavia Juara II (XI-7)
  2. Juwita Ratna Yani Juara III (XI-11)

Cabor Panahan

  1. Hafizh Edwin Ramadhan Juara I (XI-3)
  2. Kerina Aulya Agustin Juara I (XI-5)
  3. Rahmita Nindyani Cintakami Juara II (X-4)

Cabor Tenis Meja

  1. Sheilo Christan Sipahutar Juara I (X-3)

Cabor Dayung

  1. Arka Bagas Aditiya Juara II (X-2)

Hany Laurrensia Putri, salah satu peserta POPDA yang bersama tim estafet putri mempersembahkan medali perunggu menyatakan rasa senang dan bangganya dapat berkontribusi untuk sekolahnya.

Alhamdulillah, atas ridha Allah SWT dan perjuangan tim estafet putri membuahkan hasil dengan meraih juara III. Hasil yang cukup membanggakan karena kami sudah berusaha sekeras mungkin. Dibalik pencapaian itu, tentu saya dan juga teman-teman tim (Frida, Sukma, dan Anita) saling support untuk dapat berbicara banyak dalam Popda. Kami berproses bersama. Tantangan dan kegembiraan kami lalui bersama untuk mencapai titik ini. Tidak lupa juga kontribusi luar biasa dari coach Ardani dan juga guru pembimbing pak Fajar yang selalu membina tim selama persiapan hingga hari-H. Harapan kami kedepannya bisa mencapai kejuaraan dengan hasil lebih baik dan mengharumkan nama SMAN 1 Demak dalam cabor atletik,” ujar siswi kelas XI yang juga memiliki hobi bermusik tersebut.

Raihan selama Maret telah diamankan. Saatnya menatap tantangan-tantangan ke depan dengan penuh optimisme tinggi. Demi nama besar, keunggulan historis, dan track record luar biasa yang dimiliki sekolah ini. SMAN 1 Demak: Cerdas, Unggul, Berprestasi! (BA/Hum).

Sekolah Juara Popda

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT