; ; ;

SMA Negeri 1 Demak

Jl. Sultan Fatah No. 85 Demak

Maju Bersama Hebat Semua

Rekap Giat Awal Minggu Desember di Smansade

Selasa, 12 Desember 2023 ~ Oleh Baihaqi Aditya ~ Dilihat 599 Kali

Smansade Update – Memiliki banyak kegiatan dan kesibukan menjadi salah satu denyut nadi eksistensi SMAN 1 Demak. Dimulai dari sosialisasi hingga pelaksanaan kelas kompetisi.

Desember telah dibuka tirai ceritanya. Seperti biasa, pada awal-awal bulan penutup tahun tersebut, antara tanggal 01 hingga 12 Desember 2023 kalender kegiatan di Smansade penuh dengan kegiatan. Pelbagai event dilaksanakan silih berganti dengan tema-tema tertentu. Penulis rekap kegiatan-kegiatan tersebut. Antara lain:

Sosialisasi Penguatan Karakter dan Anti Bullying

Isu perundungan di dunia pendidikan nasional sedang marak akhir-akhir ini. Agar marwah SMAN 1 Demak sebagai sekolah ramah anak selalu terjaga sekaligus memberikan penguatan kepada siswa-siswi, sekolah mengundang narasumber yang kompeten dibidangnya.

Rabu (06/12/2023) diadakan sosialisasi sekolah anti perundungan di aula. Nur Chasanah, S.Psi., MM., M.Psi. datang sebagai sebagai narasumber. Topik yang dibahas adalah permasalahan yang sering dihadapi remaja pada era sekarang seperti kesehatan mental dan bullying. Kegiatan sosialisasi dikemasi dengan menarik dengan melibatkan 180 peserta tersebut sukses memantik perhatian.

Seksama mendengarkan sosioalisasi

Salah satu peserta sosialisasi, Intan membuat saya dan teman teman yang ikut mendengarkan  Linta Lakuma Ramadhana memberikan testimoni antusiasnya terkait kegiatan tersebut.

“Awalnya saya sempat berpikir bahwa acara ini akan boring dan bikin ngantuk, ternyata setelah didengarkan dengan seksama dan serius, topik ini best banget. saya dan teman teman mengucapkan terimakasih sudah mengangkat topik pembahasan ini. Memang penting sekali bahwa SMAN 1 Demak harus selalu ramah anak dan say no to bullying! sekali lagi, sosialisasi pada pagi hari sangat menyenangkan,” ujarnya dengan semangat.

 

Senam Sehat Dewan Guru dan Tenaga Kependidikan

Jiwa yang sehat haruslah selaras dengan raga yang sehat pula. Mengisi hari Jumat (08/12/2023) sekolah mendatangkan instruktur senam yang enerjik. Senam sehat dimulai pukul 07.00 WIB yang berlokasi di halaman depan sekolah.

Senam sehat, raga sehat!

Senam diikuti dewan guru dan tenaga kependidikan. Berbagai gerakan yang diikuti dengan irama serta arahan instruktur senam sukses membuat acara tersebut berjalan lancar.

 

Pembagian Kartu Digital Ramah Siswa

Gawai, kuota data, dan internet menjadi tiga unsur yang tidak dapat dilepaskan dari kehidupan saat ini. Menjawab kebutuhan tersebut, sekolah bekerjasama dengan penyedia layanan kuota data, Grapari Telkomsel Demak. Pihak penyedia layanan data memberikan bantuan berupa kartu digitan By.U untuk ratusan siswa-siswi SMAN 1 Demak pada Jumat (08/12/2023) dan Senin (11/12/2023).

Pembagian kartu digital gratis dari penyedia layanan kuota mitra sekolah

Kartu digitan By.U tersebut berisi kuota data sebesar 4 gigabyte yang dapat digunakan lifetime (seumur hidup) masa aktifnya.

 

Kelas Kompetisi (Classmeeting) Gasal 2023

Selepas berjibaku dengan Sumatif Akhir Semester (SAS), OSIS SMAN 1 Demak menggelar kegiatan kompetisi antar kelas sebagai wadah untuk refreshing sekaligus pendinginan sembari menunggu masa menerima rapor.

Kegiatan dilakukan pada Senin-Selasa (11-12 Desember 2023). Melalui semangat Be the Champion Through Competition, lomba-lomba yang digaungkan seperti: voli raksasa, basket, estafet, gelonak (gelas, balon dan bakiak), dan memburu (membuat buket untuk guru). Info lebih lengkap dapat dipantau melalui akun instagram @osissmansade.

Menyibukkan diri dengan hal-hal yang positif akan membawa dampak yang progresif. (BA/Hum)

Sekolah Sosialisasi Lomba
  1. TULISAN TERKAIT