; ; ;

SMA Negeri 1 Demak

Jl. Sultan Fatah No. 85 Demak

Maju Bersama Hebat Semua

Rekap November 2023: Partisipasi dan Prestasi Siswa-Siswi SMAN 1 Demak di Dunia Edukasi

Sabtu, 02 Desember 2023 ~ Oleh Baihaqi Aditya ~ Dilihat 656 Kali

Smansade Update -  Lembar Desember 2023 baru saja dibuka. Sedangkan bulan sebelumnya telah menjadi noktah dan guratan cerita. November 2023 sudah memberikan beragam memorinya. Salah dua diantaranya adalah partisipasi dan prestasi. 

November menjadi salah satu bukan tersibuk dalam kalender akademik SMAN 1 Demak. Beragam undangan untuk berpartisipasi, baik berupa pengiriman representasi kegiatan maupun kompetisi kejuaraan direspon baik oleh sekolah. Pengiriman wakil yang membawa nama besar instansi sekolah berbentuk individu dan tim.

Berikut rekapan pelbagai kegiatan yang diikuti sekolah lengkap dengan partisipasi torehannya:

1. Top Ten Duta Wisata Kab. Demak 2023 (Najila Azarin, XII-A3)
2. Duta Genre: Karakter Siswa-Sisiwi Milenial di Surakarta (Septian Eka Rahman, XI-4)

3. Juara I Kejuaraan Dayung 2023 PUPR ting. Jawa (Akbar Ahmad Siswanto, XII IPS 2)

4. Juara II Lomba Bank Sampah 2023 Dinas Lingkungan Hidup Kab. Demak ting. Kab

5. Juara I Orienteering Competition Tingkat Jawa Tengah (Faradilla Aisyaputri, XII MIPA 2)

6. Juara III Kejurkab Sepak Takraw 2023 (Rizky Cahya Oktavia XI-7, Eka Kartika Ayu XII        MIPA 5, Dewi Hidayaturrosyidah X-9)

7. Juara I Pencak Silat Open Championship IPSI-USM 2023 (Rifiandhika Nabawi, XII IPS 2)

8. Juara III Lompat Tinggi Kab. Demak 2023 (Marshanda Surya Lestari, XII MIPA 1)

Menanggapi berbagai raihan tersebut, wakil kepala bidang kesiswaan, Winarno, S.Pd., M.Pd yakin dengan keikutsertaan dan prestasi yang berhasil ditorehkan semakin menegaskan eksistesi juara Smansade di lingkup Kab. Demak sekaligus memotivasi civitas sekolah untuk dapat mengukir prestasi lainnya.

"Semoga dengan selalu konsisten menelurkan prestasi dan sering berpartisipasi, membuat eksistensi sekolah semakin terbukti. Hal ini juga secara tidak langsung turut melecut kompetisi diantara siswa-siswi agar dapat memberikan dampak positif kepada sekolah yang mereka cintai ini. Selamat untuk para juara, dinanti kembali torehan-torehan prestasi pada event berikutnya lagi," jelas guru olahraga tersebut.

November sudah tutup tirai. trofi-trofi piala sudah ditambahkan dalam koleksi. Saatnya menatap bulan penghujung tahun yang diharapkan ditutup dengan prestasi lagi. (BA/Hum).

Prestasi Juara Sekolah
  1. TULISAN TERKAIT