; ; ;

SMA Negeri 1 Demak

Jl. Sultan Fatah No. 85 Demak

Maju Bersama Hebat Semua

Rajin Berpartisipasi, SMAN 1 Demak Terima Piagam Penghargaan Bupati

Kamis, 14 September 2023 ~ Oleh Baihaqi Aditya ~ Dilihat 462 Kali

Smansade Update – Sadar selalu menjadi bagian dari Kota Wali, SMAN 1 Demak selalu berpartisipasi dalam event-event yang terproyeksi. Piagam penghargaan yang diberikan langsung oleh bupati menjadi bukti.

Minggu (10/09/2023) pagi, tanah lapang yang luas itu disulap menjadi panggung kegiatan. Seketika menjadi magnet perhatian masyarakat Desa Kalianyar. Tidak hanya penduduk lokal saja yang terlihat, namun tampak pula para undangan khusus didalamnya. Acara Tembiring Creative Fun (TCF) Roadshow 2023 menjadi tajuknya.

Tembiring Creative Fun (TCF) yang dihelat di samping embung Cemplongan Desa Kalianyar, Wonosalam memiliki beberapa agenda kegiatan. Diantaranya: senam pagi, pertunjukan seni budaya dari siswa-siswi SMAN 1 Guntur, sosialisasi gempur rokok ilegal, penyerahan piagam penghargaan, dan penyerahan SK Desa Wisata 2023.

Istimewanya, kegiatan TCF Roadshow 2023 menjadi atensi figur nomor satu di Kab. Demak. Tepat pukul 09.00 WIB, dengan diiringi seni marawis khas Desa Kalianyar, Bupati Demak, dr. Hj. Eisti’anah, S.E secara langsung menghadiri acara yang digiatkan oleh Dinas Pariwisata Kab. Demak itu.

Dalam sambutannya, Bupati Demak mengapresiasi kepada seluruh peserta yang hadir pada kegiatan TCF sekaligus menekankan untuk saling menguatkan sinergi demi Demak yang bermartabat, adil, dan sejahtera.

“Demak luar biasa. Panjenengan semua wajib berbangga menjadi bagian didalamnya. Kita memiliki bakat-bakat luar biasa dalam bidang seni, prestasi, dan wisata. Melalui acara seperti ini, semoga semakin meningkatkan semangat putra-putra daerah dengan potensi-potensi luar biasanya demi memajukan Demak,”. Ujarnya.

Sering berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan yang digelar pemerintah Kab. Demak seperti pawai Grebeg Besar, karnaval kemerdekaan, pagelaran seni-budaya, dan pengiriman wakil-wakil terbaiknya mewakili daerah membuat SMAN 1 Demak mendapatkan kehormatan dengan menerima penghargaan yang diserahkan langsung oleh bupati. Penghargaan juga diterima 29 perwakilan lainnya .

Hal ini menjadi bukti kuat jika Smansade, selain berfokus pada dunia pendidikan SMAN 1 Demak juga selalu totalitas terlibat dalam kegiatan yang diselenggarakan pemerintah daerah.

Selain penyerahan piagam, kegiatan TCF Roadshow 2023 juga menjadi momen disahkannya enam desa wisata baru di Kab. Demak tahun 2023 dengan Surat Keputusan (SK) bupati. Dilansir dari pariwisata.demakkab.go.id keenam desa wisata tersebut adalah: (1) Desa Kalianyar (Kec. Wonosalam), (2) Desa Pilangwetan (Kec. Kebonagung), (3) Desa Temuroso (Kec. Guntur), (4) Desa Berahan Kulon (Kec. Wedung), (5) Desa Kedungori (Kec. Dempet), dan (6) Desa Timbulsloko (Kec. Sayung).

Integrasi totalitas melalui pengabdian dengan daerah dan berprestasi unggul demi Kota Wali yang bermartabat dan sejahtera. (BA/Hum).

Sekolah Prestasi Juara
  1. TULISAN TERKAIT