; ; ;

SMA Negeri 1 Demak

Jl. Sultan Fatah No. 85 Demak

Maju Bersama Hebat Semua

Perayaan Hari Kedua GIGAINNOVATION Gelar Doa Bersama dan Munculkan Para Champions!

Rabu, 02 Agustus 2023 ~ Oleh Baihaqi Aditya ~ Dilihat 433 Kali

Oleh: Satria Adi Saputra, XI-11 (Jurnalistik SMAN 1 Demak 2022)

Penyunting: Baihaqi Aditya, S.Pd

Smansade Update – Lantunan ayat-ayat suci menggema, harapan-harapan baik dimohonkan kepada Sang Pencipta. Demi kejayaan sekolah tercinta di hari ulang tahunnya. Bersama menapaki jejak 59 tahun eksistensi di bumi Kota Wali.

Selasa (01/08/2023), SMA Negeri 1 Demak memasuki usianya yang ke 59. Acara perayaan ulang tahun Smansade dibuka langsung oleh kepala sekolah, Solikhin, S.Pd, M.Pd. Sedangkan Master of Ceremony (MC) dipandu oleh Yulia Mufarichah, S.Pd., M.Pd. Apel berlangsung khidmat dan meriah.

Dalam amanatnya, kepala sekolah yang menjadi pembina apel mengutarakan harapan dan doanya untuk kelangsungan SMA NEGERI 1 Demak.

"Hari ini merupakan hari yang spesial bagi SMA Negeri 1 Demak. Lima puluh sembilan tahun tahun bukan usia yang muda bagi suatu instansi. Saya mewakili segenap civitas Smansade tentunya mengutarakan doa terbaik untuk kemajuan prestasi SMA Negeri 1 Demak. Semoga bisa lebih berprestasi, berdedikasi, dan berkarakter bagi nusa bangsa dan agama," tutupnya.

Acara utama setelah apel adalah doa tahlil oleh Choerul Rozak, S.Pd.I., M.Pd dan Supratno, S.Pd., M.Si yang diamanahi untuk memimpin doa bersama dengan diikuti oleh seluruh warga sekolah. Acara doa bersama dikhususkan untuk mendoakan kejayaan SMAN 1 Demak sekaligus menghormati arwah pejuang pendidikan terutama bapak/ibu guru maupun tenaga kependidikan SMAN 1 Demak yang telah berpulang.

Setelah doa bersama, dilanjutkan pemotongan tumpeng yang dipimpin oleh kepala sekolah dan diikuti segenap guru dan tenaga kependidikan. Tak lupa, terdapat pelepasan balon sebagai simbol perayaan menambah kesan khidmat atas harapan yang diucap untuk Tuhan Yang Maha Esa.

Event dilanjutkan dengan  diputarnya senandung lagu. Riuh ramai civitas akademika Smansade kembali membahana sebagai tanda dimulainya acara lanjutan HUT. Hari ini merupakan hari lanjutan dari lomba yang telah diadakan kemarin (senin 31/7/23) dengan  masih menyisakan beberapa cabang lomba diantaranya: gobak sodor, tarik tambang, dan estafet.

 

Bergembira merayakan ulang tahun sekolah dengan lomba-lomba yang memprioritaskan kerjasama antar rekan. Seperti tarik tambang.

 

Acara berjalan dengan sangat meriah. Perwakilan antar kelas berlomba-lomba untuk meraih juara dalam kompetisi. Seperti yang diutarakan oleh Teguh Aji Prasojo kelas Xll-7, ia mengutarakan antusiasnya dengan mengikuti lomba tarik tambang dan kelasnya berhasil meraih juara II. Ia berharap yang terbaik untuk kelangsungan Smansade dalam usianya yang ke 59.

"Wow! Sangat seru! Dalam lomba ini saya dan rekan-rekan berhasil menyabet predikat juara II lomba tarik tambang. Tentunya menjadi sebuah keseruan tersendiri ya. Saya berharap SMA Negeri 1 Demak bisa menjadi SMA yang lebih kokoh dan unggul dalam berprestasi. Aamiin…" jelasnya bersemangat.

Acara ditutup dengan pemberian hadiah untuk kelas kelas yang berhasil meraih gelar juara. Diantaranya untuk cabang estafet yang memenangkan adalah kelas X-7, Xll-MIPA 7, dan Xl-3. Kemudian tarik Tambang diamankan kelas X-5 dan Xl.6. Adapun gobak sodor direngkuh kelas Xll- MIPA 2, Xl-9, dan X-1. Hasil rekapan lengkap dapat dilihat dalam akun Instagram osissmansade

Usia 59 tahun bukan umur yang singkat bagi suatu lembaga pendidikan dalam menorehkan berbagai prestasi, baik akademik maupun non akademik di berbagai jenjang. Mulai dari tingkat kabupaten, provinsi, nasional, hingga internasional. Beragam catatan sejarah yang gemilang tersebut menjadi bukti nyata SMAN 1 Demak dalam usahanya mencerdaskan anak bangsa. Selamat ulang tahun dan teruslah berjaya, Smansade. Maju Bersama, Hebat Semua! (SAD/BA/Hum).

Sekolah Hutsmansade59 Lomba
  1. TULISAN TERKAIT