; ; ;

SMA Negeri 1 Demak

Jl. Sultan Fatah No. 85 Demak

Maju Bersama Hebat Semua

Penghujung Bulan Mei Kembali Torehkan Prestasi

Senin, 22 Mei 2023 ~ Oleh Baihaqi Aditya ~ Dilihat 583 Kali

Smansade Update- Trofi merupakan tanda kenang-kenangan untuk sang pemenang dalam suatu perlombaan. Pada level Kabupaten, SMAN 1 Demak termasuk instansi pendidikan yang memiliki koleksi lengkap dengan berbagai macam trofi, piala, maupun piagam. Penghujung Mei, koleksi trofi yang diperoleh pun bertambah.

Senin (22/05/2023) dilangsungkan upacara bendera untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang ke-115. Pada momen yang tepat itu, sekolah juga mengumumkan siswa-siswi terbaik yang kembali mengharumkan nama sekolah pada ajang kejuaraan.

Pada ajang Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Kabupaten Demak 2023 yang diselenggarakan oleh Dinas Perhubungan, perwakilan dari SMAN 1 Demak memborong posisi juara. Zulfa Kamila Azzahra (XI-MIPA 2) meraih juara I, Agniatul Luqyana (XI-MIPA 4) menduduki juara III, Agis Avida (XI-MIPA 5) mendapatkan predikat juara harapan I, dan Nabila Safinatun Nafisa (X-12) memperoleh juara harapan II.

Sebagai pemenang lomba Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dengan produk yang dinamai SUMMER (Safety on The Road with a Bumper of Rubber Car), Zulfa Kamila Azzahra akan melanjutkan kompetisi di level provinsi mewakili Kabupaten Demak Kota Wali.

Trofi menjadi bukti Smansade selalu memiliki mental juara untuk civitas akademikanya

 

Sementara dari lanjutan Kejurkab 2023, tim handball putra dan putri Smansade berhasil mengamankan medali perak atau juara II untuk ditambahkan ke dalam koleksi trofi.

Kepala SMAN 1 Demak, Solikhin, S.Pd., M.Pd menyebut gelombang prestasi yang didapatkan sekolah menjadi sinyalmen positif untuk kembali bangkit dan meneguhkan marwah.

Alhamdulillah, perwakilan SMAN 1 Demak membuktikan tetap mampu menjaga nama besar sekolah dengan memperoleh juara di berbagai ajang perlombaan. Hal ini selaras dengan makna kebangkitan nasional itu sendiri agar selalu mampu berprestasi meskipun beragam tantangan terbentang. Selamat telah mengharumkan nama sekolah, semoga menjadi inspirasi untuk civitas akademika lainnya,” ujarnya.

Ajang kejuaraan memang menjadi salah satu wadah positif dan menarik untuk mengukur kemajuan prestasi dari instansi pendidikan.

SMAN 1 Demak, cerdas, santun, berprestasi! (BA/Hum).

Sekolah Juara Prestasi
  1. TULISAN TERKAIT