; ; ;

SMA Negeri 1 Demak

Jl. Sultan Fatah No. 85 Demak

Maju Bersama Hebat Semua

Sederhana namun Bermakna, Sekolah Gelar Pelepasan Angkatan 59

Senin, 08 Mei 2023 ~ Oleh Baihaqi Aditya ~ Dilihat 655 Kali

Smansade Update – Tiga tahun lalu, secara bersamaan terdaftar sebagai siswa-siswi SMAN 1 Demak ketika Tahun Ajaran 2020/2021. Kini, di penghujung Tahun Ajaran 2022/2023 bersamaan pula 100% dinyatakan lulus sebagai bukti telah menyelesaikan pendidikan di sekolah. Angkatan 59 mulai mengukirkan kisah.

Senin (08/05/2023) pagi, pemandangan sedikit berbeda tersaji di lapangan utama sekolah. Siswa-siswi memakai topi, berjas dengan setelan atasan putih polos dan bawahan hitam tampak mengisi barisan. Mereka bersiap mengikuti kegiatan apel pagi sekaligus seremonial sederhana untuk pelepasan tanda tuntas sudah masa pembelajaran yang dilalui selama tiga tahun ini.

Apel pelepasan kelas XII Angkatan 59 dilakukan dengan nuansa sederhana namun tetap bermakna. Hal ini seperti yang diujarkan oleh kepala SMAN 1 Demak, Solikhin, S.Pd., M.Pd selaku pembina apel.

“anak-anakku kelas XII, meski pelepasan dilakukan secara sederhana namun tidak mengurangi makna dari pelepasan itu sendiri. Disini, masing-masing dari kalian telah membuat cerita. Tentu pengalaman yang didapatkan berbeda-beda. Namun satu yang pasti, sekolah ini tetap ada dihati. Selamat telah menyelesaikan tiga tahun belajar di sekolah anak-anakku. Kini, tataplah langkah untuk memantapkan masa depan kalian masing-masing,” ujarnya.

Pamitan dan meminta restu kepada bapak/ibu guru untuk langkah ke jenjang berikutnya

 

Farhan Cahya Permana, melalui kesan-pesannya mewakili rekan-rekan peserta didik menyampaikan banyak terima kasih kepada bapak/ibu guru SMAN 1 Demak karena dengan sabar telah membimbing dan mengantarkan kelas XII hingga dapat lulus 100%.

“Terima kasih kepada bapak/ibu guru SMAN 1 Demak. Berkat ilmu mata pelajaran maupun ilmu kehidupan yang diberikan kami dapat pada tahapan seperti saat ini. Inshaallah ke depan kami angkatan 59 akan meneruskan nama baik sekolah pada kehidupan bermasyarakat nantinya,” ungkap ketua OSIS SMAN 1 Demak periode 2022-2023 tersebut.

Pelepasan dilakukan secara simbolik dengan melepaskan topi putih abu-abu sebagai tanda telah menuntaskan pendidikan di jenjang SMA. Setelah itu, secara tertib setiap peserta didik ‘pamit  dengan bapak-ibu guru dan memohon restu agar langkah menggapai cita pada jenjang berikutnya.

Tahun Ajaran 2022/2023, angkatan 59 SMAN 1 Demak terdiri dari 342 peserta didik dari jurusan MIPA dan 53 dari IPS. Sehingga ketika ditotal berjumlah 395 peserta didik. Setiap dari mereka nantinya akan mengukirkan kisahnya masing-masing. Namun memiliki satu kesamaan. Tiga tahun berjuang dengan beragam dinamika dan memahatkan kisah bersama di sekolah tercinta.

Selamat atas kelulusannya, Angkatan 59. Semoga sukses untuk langkah berikutnya! (BA/Hum).

Sekolah Kelulusan Wisuda
  1. TULISAN TERKAIT