; ; ;

SMA Negeri 1 Demak

Jl. Sultan Fatah No. 85 Demak

Maju Bersama Hebat Semua

Pramuka SMAN 1 Demak Laksanakan Pemilihan Kepengurusan Pradana-Pradani baru

Minggu, 11 April 2021 ~ Oleh Choerul Rozak ~ Dilihat 851 Kali

SMANSADE- Hari ini, Sabtu (10/04/2021) Pramuka SMAN 1 Demak melaksanakan kegiatan rutin tahunan yaitu pergantian pengurus baru. Yaitu pergantian pengurus di jajaran Dewan Ambalan Trisula Dewa dan Trisula Dewi. Selain melaksanakan kegiatan pemilihan pengurus baru, kegiatan yang tidak kalah pentingnya yaitu pembacaan Laporan Pertanggung Jawaban Dewan Kerja selama setahun sekaligus serah terima jabatan.  Disamping itu juga membahas tentang struktur pengelolaan ambalan, adat dan program-program kerja ke depan.

 

Kegiatan dilaksanakan secara terbatas dengan protokol kesehatan yang ketat. Di awali dengan pembukaan oleh Ka Mabigus yaitu Kepala SMAN 1 Demak Drs. Agus Budi Purwaka, M.Pd. dalam sambutan saat pembukaan Ka Mabigus Agus Budi Purwaka menyampaikan, “ Tetap patuhi protokol kesehatan dalam berkegiatan dilingkungan sekolah jangan sampai kita terlena, sebab sekolah kita saat ini baru menjalankan simulasi pembelajaran, sehingga banyak pihak yang memberikan perhatiannya kapada sekolah kita” Ucapnya

 

“ Saya berharap Pramuka SMAN 1 Demak ke depan semakin maju, modern, baik dalam pengelolaannya maupun kepemimpinannya, dan dipramukalah sebagai latihan anak-anak untuk pendidikan karakternya serta pembiasan-pembiasan lainnya yang positif tentunya. Dan kelak apa yang didapatkan dari pramuka bisa bermanfaat” Imbuhnya.

 

Kegiatan diselenggarakan di Aula sekolah dimulai jam 08. 45 WIB. Sedangkan yang hadir dalam kegiatan tersebut adalah unsur Kakak Pembina serta perwakilan Dewan Ambalan baik Trisula Dewa maupun Trisula Dewi.  Sedangkan yang hadir di aula sekolah tidak lebih dari 21 siswa, sedangkan sisanya menyaksikan lewat daring.

 

Dalam pergantian pemilihan Ketua Dewan Ambalannya menggunakan media geogle form yang sudah dibagikan linknya oleh panitia penyelenggara kepada para Pengurus Dewan Ambalan yang tidak hadir disekolah. Hasil dari pemilihan menempatkan Farras Haidar Hakim dan Shifa Fawwas Dzakiyya sebagai kandidat terpilih untuk periode satu tahun mendatang. (Cr/Hum)    

  1. TULISAN TERKAIT