; ; ;

SMA Negeri 1 Demak

Jl. Sultan Fatah No. 85 Demak

Maju Bersama Hebat Semua

Peringati Hari Olah Raga Nasional 2022, Sekolah Adakan Senam Sehat Bersama

Sabtu, 10 September 2022 ~ Oleh Baihaqi Aditya ~ Dilihat 1024 Kali

SMAN 1 Demak Update –Kebugaran fisik merupakan salah satu indikator gaya hidup sehat dan seimbang. Demi membiasakan kegiatan positif tersebut, sekolah adakan senam masal, dihari peringatan olahraga nasional.  

Jum’at pagi (09/09/22) lapangan utama sekolah terasa penuh dengan kehadiran peserta didik, guru dan karyawan. Memakai pakaian olahraga, warga SMAN 1 Demak pagi itu antusias mengikuti kegiatan senam bersama yang diadakan sekolah dalam meramaikan event Haornas (Hari Olahraga Nasional) 2022.

kepala SMAN 1 Demak, Solikhin, S.Pd., M.Pd menyampaikan, Olahraga merupakan salah satu elemen penting dalam membentuk pola hidup sehat. Melalui olahraga pula, anda-anda dapat memberikan kontribusi melalui prestasi.

"Jangan menanyakan apa yang kita dapat dari negara ini, tapi apa yang dapat kita lakukan untuk negara kita Indonesia. Melalui senam bersama ini, mari kita bersama-sama jalankan gaya hidup sehat. Smansade, sehat, sehat, sehat,” ungkap mantan Kepala Sekolah SMAN 2 Mranggen .

Musik senam mulai berpadu di udara pukul 06.45 WIB. Dipimpin instruktur senam Ana Widyastuti, S.Pd. Para peserta senam pun mengikuti setiap gerakan instruktur dengan semangat dan antusias. Senam berakhir pukul 07.10 WIB.

Menilik akar historisnya, tanggal 9 September ditetapkan sebagai Hari Olahraga Nasional atau Haornas melalui Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 67 Tahun 1985. Peringatan Haornas merupakan wujud nyata kepedulian pemerintah akan pentingnya pendidikan dibidang olahraga. Penetapan Haornas juga tidak lepas dari penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) pertama di Surakarta, Jawa Tengah, pada 9-12 September 1948 silam. 

Wujud nyata peran para pelajar menyongsong hari esok dengan bersungguh-sungguh berperan sebagai pelajar yang baik dan bertanggungjawab, tentunya sebagai tambahan juga memiliki prestasi dibidang olahraga. Tidak dapat dipungkiri bidang olahraga merupakan prospek yang menjanjikan bagi para atlet, karena tidak hanya di level lokal, namun dapat terus berkembang ke level nasional, regional bahkan internasional.

Dengan semangat Haornas 2022 “Bersama Cetak Juara” segenap civitas akademika SMA Negeri 1 Demak harus bersinergi, bergerak bersama mencetak atlet tangguh yang mampu berprestasi di berbagai level dan cabang olahraga.

Indonesia sehat, Indonesia kuat! (Um/BA/Cr/Hum).

Sekolah Olahraga Kesiswaan
  1. TULISAN TERKAIT