; ; ;

SMA Negeri 1 Demak

Jl. Sultan Fatah No. 85 Demak

Maju Bersama Hebat Semua

Siswa-Siswi Terbaik SMAN 1 Demak Kembali Torehkan Prestasi Kompetisi Sains Nasional Tingkat Kabupaten

Selasa, 06 September 2022 ~ Oleh Baihaqi Aditya ~ Dilihat 992 Kali

SMAN 1 Demak Update- Aroma juara kembali terasa, Ditorehkan oleh civitas akademi. SMAN 1 Demak kembali berprestasi.

Senin (05/09/22) pagi, lapangan utama SMAN 1 Demak ramai dan padat dengan nuansa upacara pengibaran bendera. Selepas merah-putih berkibar dan pembina upacara selesai memaparkan amanatnya, dimunculkanlah siswa-siswi yang memberikan kontribusi nyata, mengharumkan nama almamater pendidikannya.

Empat siswa-siswi kembali memenangkan dua jenis kompetisi yang berbeda. Keempat siswa-siswi tersebut beserta kejuaraan yang dimenangkan antara lain:

  1. Nasywa Alifia Putri (XII S1) - Juara I KSN Ekonomi tingkat Kabupaten 2022
  2. Muthia Apriatna Fadhillah (XII A10) - Juara II KSN Astronomi tingkat Kabupaten 2022
  3. Sulthonil Abbas (XI MIPA 5) Juara 1 Geografi Tingkat Kabupaten 2022
  4. Rani Purnomo Gulthon (XI Mipa 4 ) Juara II Kebumian Tingkat Kabupaten 2022
  5. Egita Saharani (XII A9) - Juara I Pembuatan Video Profil Perpustakaan Titian Widya Pustaka 2022
  6. Alvandy Rahman Ardiansyah (X-3) – Juara II Pembuatan Video Profil Perpustakaan Titian Wdiya Pustaka 2022

Reward untuk para siswa-siswi berprestasi diberikan langsung kepala SMAN 1 Demak, Solikhin, S.Pd., M.Pd.

KSN atau Kompetisi Sains Nasional merupakan ajang bergengsi tahunan yang menjadi salah satu indikator kunci keberhasilan sekolah dalam menjamin mutu pendidikan melalui ranah prestasi. Kompetisi Sains Nasional merupakan kejuaraan berjenjang yang dimulai dari tingkat internal sekolah, kabupaten, provinsi, dan nasional. Perlu diketahui pula, saat ini empat siswa-siswi SMAN 1 Demak termasuk dua dari pemenang diatas masih melanjutkan perjuangannya tingkat provinsi.

Sementara itu, perpustakaan Titian Widya Pustaka SMAN 1 Demak menjadi salah satu elemen penting sekolah karena ruang publik untuk literasi, diskusi, dan kontemplasi. Progresifnya perpustakaan sekolah memunculkan beragam kegiatan, salah satunya mengajak partisipasi siswa-siswi SMAN 1 Demak untuk menuangkan ide-ide kreatifnya dalam pembuatan video profil perpustakaan. Hal ini menunjukkan keseriusan pengelolaan perpustakaan sekolah dalam rangka mendukung program pendidikan yang dicanangkan pemerintah melalui pembelajaran abad 21.

Siswa-Siswi yang meraih pencapaian dengan menjadi bagian dari Paskibraka Demak 2022

Tidak hanya keempat siswa-siswi yang dijadikan contoh pada Senin hari itu. Enam siswa-siswi yang purna tugas menjalankan misi sakral sebagai pasukan pengibar bendera tingkat kabupaten (Ilham Widyatmoko, Arafy Henry Arta, Dhani Setyawan, Marshanda Surya Lestari, Calista Aurellia Freja, Aurensia Novana Putri) juga ditampilkan sebagai contoh positif untuk segenap siswa-siswi lainnya.

Kepala sekolah malalui wakil kepala bidang kesiswaan Winarno, S.Pd., M.Pd menyampaikan, Sekolah selalu mengapresiasi siswa-siswinya yang berprestasi dan mengharumkan nama sekolah.

"Ini menjadi contoh untuk semua warga sekolah bahwa setiap personal memiliki kesempatan untuk meraih prestasi melalui kerja keras, ulet, dan tekun. SMAN 1 Demak memang sudah seharusnya selalu dapat mempertahankan, bahkan memperbanyak dan memperkuat jiwa juaranya," katanya

Prestasi, diiringi dengan semangat juara dan mengedepankan pembentukan akhlak mulai menjadi kunci kemajuan dan eksistensi dari instansi. (Ba/Cr/Hum).

Sekolah Kesiswaan Prestasi
  1. TULISAN TERKAIT