; ; ;

SMA Negeri 1 Demak

Jl. Sultan Fatah No. 85 Demak

Maju Bersama Hebat Semua

Peringati Kemerdekaan RI,Sekolah Gelar Upacara Hari Ulang Tahun ke 77

Kamis, 18 Agustus 2022 ~ Oleh Umi Tsaniyatul Latifah ~ Dilihat 1059 Kali

SMAN 1 Demak Update- Negeri Zamrud Khatulistiwa memasuki usia kedaulatannya yang ke-77 tahun. Beragam kegiatan dilaksanakan untuk mengenang dan memperingati perjuangan yang luar biasa dari para pendahulu dimasa penuh lika-liku. Salah satunya melalui upacara pengibaran bendera, dimana Merah-Putih dengan tegas selalu berada di puncak angkasa bumi Indonesia.

Rabu (17/08/22) pagi, civitas akademika SMA Negeri 1 Demak mengikuti upacara pengibaran bendera dalam rangka memperingati hari kemerdekaan republik Indonesia yang ke-77 tahun. Lapangan SMA Negeri 1 Demak menjadi medan diselenggarakannya acara. Memasuki pukul 07.00 WIB dimulailah prosesi upacara dan selesai pukul 08.00.

Petugas utama sekaligus major factor dari jalannya upacara pengibaran bendera adalah tim pasukan pengibar bendera dari ekstrakurikuler BARATA SMAN 1 Demak. Panggung telah disiapkan. Hari telah ditentukan. Saatnya 83 personil yang telah ditempa dengan latihan intensif menunjukkan hasilna. Terbukti dan lancar, pelaksanaan pengibaran bendera berlangsung dengan sempurna.

Tak hanya pasukan pengibar bendera, tim paduan suara, dalam hal ini adalah Melodika turut menyumbang suara emasnya dalam mengiringi pengibaran bendera merah putih dan menyanyikan beberapa lagu nasional lainnya. Selama berjalannya upacara, peserta khidmad dan tidak goyah dari barisan meski sinar matahari mulai memancarkan cahaya teriknya.

 

Kepala SMAN 1 Demak, Solikhin, S.Pd.,  M.Pd. menyampaikan, bahwa kita harus tetap menjaga protokol kesehatan dan menjaga diri dari virus Covid-19 salah satunya dengan memakai masker. Sesuai dengan tagline hari kemerdekaan Republik Indonesia “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.

"Bangsa Indonesia, khususnya generasi penerus masa depan harus mampu mengejar ketertinggalan selama masa pandemi dengan berbagai pembangunan dan prestasi. Peran pelajar dalam mengisi kemerdekaan saat ini adalah belajar, belajar, dan belajar," ungkap mantan kepala sekolah SMAN 2 Mranggen

Dalam amanatnya, kepala sekolah juga menyampaikan pesan dari gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang mengingatkan bahwa masyarakat Indonesia, khususnya yang menjadi bagian dari warga Jawa Tengah, tetap mengedepankan toleransi sehingga tercipta Jateng Gayeng.

Saatnya Indonesia bangkit dan lebih kuat. Dirgahayu Republik Indonesia Merdeka! Merdeka! Merdeka! (UTL/Ba/Cr/Hum).

Sekolah Upacara Paskibra
  1. TULISAN TERKAIT